oleh

Hari ini, SP3 Kasus Imam Besar FPI Dibahas

JAKARTA | Penerbitan SP3 terus menggelunding bak bola salju.  Ternyata pihak istana belum mengerahui dan baru akan merapatkan di istana Bogor besok (hari ini 16/6).

Kabar pertemuan ini disampaikan Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin akan menggelar pertemuan untuk membicarakan soal kabar mengenai surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus dugaan chat berkonten pornografi Riziq Shihab dengan Firza Husein.

Pertemuan itu akan berlangsung di Istana Bogor pada Sabtu (16/6) pukul 08.00 WIB, sesuai informasi dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno. “Saya tadi juga ditanya (soal SP3 Rizieq), cuma saya bilang Insyaallah besok pagi jam 08.00 ada di istana. Baru-baru Pak Pratikno ada kirim kabar jam 08.00 WIB saya ada di istana, saya akan memastikan tentang informasi video (ucapan Rizieq soal SP3),” ujarnya Jumat (15/6).

Dikatakan Ngabalin,  akan menanyakan soal SP3 tersebut kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis melalui telepon pada malam ini.

“Insya Allah nanti kalau saya sudah dapat, saya baca, nanti saya koordinasi dengan teman-teman kita di tim seputar istana, kemudian mungkin Pak Pratikno, mungkin menteri luar negeri, mungkin saya berkesempatan akan bicara dengan Pak Idham, saya berkesempatan bicara dengan Pak Tito, mau kita lihat karena publik harus dapatkan jawaban yang tepat,” tuturnya.

Ditanya apakah kasus penghentian kasus Rizieq bermuatan politik dan berhubungan dengan pertemuan yang dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo dengan PA 212, Ngabalin enggan menjawabnya secara lugas. (nl)

Komentar

News Feed