oleh

Kesialan Uruguay Berakhir Di Injurytime

-Sport-1.025 views

URUGUAY berhasil menghampus mitos tak pernah menang di babak awal piala dunia sejak 1970 dengan mengalahkan timnas Mesir pada babak penyisihan dengan skor 1-0 lewat gol dramatis di pengujung pertandingan.

Target draw timnas Mesir nyaris terujud. Duel antara Mesir lawan Uruguay berjalan seimbang sejak menit awal, Mesir mampu menghadirkan memberikan perlawanan sengit kepada Uruguay.

 

Luis Suarez gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas untuk mencetak gol.Luis Suarez

Duet bomber maut milik Uruguay, Edinson Cavani dan Luis Suarez gagal mencetak gol di 45 menit pertama laga ini. Tak hanya sukses meredam serangan Uruguay, Mesir juga mampu memberikan sejumlah ancaman ke lini pertahanan ‘La Celeste’.

Setelah ditahan imbang tanpa gol di babak pertama, timnas Uruguay bermain lebih agresif di babak kedua. Sesaat setelah babak kedua dimulai, Luis Suarez punya kesempatan emas saat ia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Mohamed El Shenawi. 

Namun El Shenawi sukses membendung tembakan keras Suarez dari jarak dekat sehingga Uruguay gagal mencetak gol.

Setelah momen emas Suarez di awal babak kedua, timnas Uruguay kembali kesulitan menghadirkan peluang emas untuk mengancam gawang Mesir. Hingga menit ke-70, tercatat hanya ada dua tembakan yang mengarah ke gawang yang dihasilkan Edinson Cavani dan kawan-kawan.

Pada menit ke-72, Mesir mengancam gawang Uruguay lewat tendangan keras Ahmed Fathi dari luar kotak penalti. Namun Fernando Muslera mampu mengamankan bola dengan baik.

Semenit kemudian, Suarez kembali mendapatkan kesempatan berhadapan satu lawan satu dengan El Shenawi. Namun ia gagal menaklukkan El Shenawi.

El Shenawi kembali menunjukkan performa gemilang di menit ke-83. Kiper bernomor punggung 23 itu mampu membendung tendangan keras Cavani dari luar kotak penalti.

Dua menit jelang laga bubar, Cavani melepaskan tembakan bebas dari luar kotak penalti. El Shenawi gagal menghalau bola namun bola hanya membentur tiang gawang. Sejumlah pemain Uruguay yang ada di kotak penalti tidak mampu memanfaatkan bola liar yang ada di muka gawang.

Kesialan Uruguay akhirnya berakhir di menit ke-89. Bek Uruguay, Jose Gimenez mampu menyundul bola memanfaatkan tendangan bebas Carlos Sanchez. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Uruguay. (**)

Komentar

News Feed