oleh

Jabat Tangan Appi-Danny Tak Surut Menangkan Kolom Kosong

-Politik-1.080 views

Danny dan Appi jabat tangan di depan JK (Foto : istimewa)

MAKASSAR | Kehadiran Ramdhan “Danny” Pomanto dan Munarfah “Appi”Arifuddin di kediaman JK saat open house terjadi moment tak disangka sebelumnya.  Kedua pernah berseteru pada ritual politik Pilwalkot Makassar lantas “Didamaikan”.

Keduanya berusaha menghadirkan senyum sumringah di depan JK yang meminta bersalaman sebagai tanda “Perdamaian” setelah saling menjadi kompetitor politik.

Jabat tangan Danny dan Appi bisa saja menghadirkan multitafsir. Jika jabat tangan ini diartikan pada bingkai politik maka paling menentukan adalah kepentingan.

Banyak loyalis DIAmi kecewa dan terus menggelorakan penyelamatan demokrasi dari kedzaliman dengan berupaya memenangkan kolom kosong di Pilwali 2018 yang dihelat sepuluh hari mendatang.

Jika kolom kosong menang maka sesuai regulasi Danny Pomanto berpeluang ikut kontestasi tahapan Pilwali berikut. Sementara Appi tak boleh lagi menjadi kandidat.

“Kepentingan Danny bagaimana bisa melanjutkan ambisi membangun Makassar dua kali lebih baik, ” ujar Abd. Rahim, seorang tokoh masyarakat di Kec. Makassar.

Kehadiran Danny Pomanto seperti diutarakan bermotif penghormatan sebagai Wakil Presiden dan tokoh nasional. “Ini penghormatan saya ke beliau sebagai Wakil Presiden dan tokoh nasional berasal dari Makassar, ” begitu alasan Danny menghadiri open house di kediaman JK di Makassar.

Dilanjutkan Rahim, simbol perdamaian dengan berjabat tangan tidak akan mengurangi “Tensi Tinggi” pendukung DIAmi memenangkan kolom kosong. “Target memenangkan kolom kosong harga mati,  bos” ujarnya didampingi beberapa tokoh pemuda kepada Matarakyatmu. com di salah satu kedai kopi di Jl. Kerung-kerung.

Sumber terpercaya menyebut, jika Danny menjelaskan jabatan tangan dengan Appi adalah hal mesti dan wajar dilakukan semua orang. “Ya,  silaturrahmi harus tetap terjalin, ” ujar sumber itu menirukan perkataan Danny.

Menyingung gerakan menangkan kolom kosong,  disebutkan jika Danny tak berada diantara mereka. “Pak Danny menyebut dirinya tak ikut serta dan semua hanya kehendak warga, ” tambanya.

Dari cacatan Matarakyatmu. com pertemuan Danny dan Appi bukan hal baru terjadi.  Saat perayaan Imlek 2018 lalu dan usai Shalat Id di Al Markaz Al Islami,  keduanya sempat bertemu dan berjabat tangan. (bur-umar)

Komentar

News Feed