oleh

JK Nilai IYL Sebagai Penerus Pembangunan di Sulsel

-Politik-1.594 views

MAKASSAR- | Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) patut diacungi jempol. Di Pilgub Sulsel, ia terus berusaha menjaga netralitasnya sebagai pemimpin negara. Termasuk “pelit” memberikan penilaian kemampuan kandidat di Pilgub Sulsel.

Saat open hause di kediamannya di Jl. H. Bau,  JK  memberikan apresiasi ke Ichsan Yasin Limpo sebagai sosok bisa menjadi penerus dan pelanjut pembangunan di Sulsel.

Penilaian tersebut dilontarkan JK saat menerima kunjungan silaturahmi Ichsan Yasin Limpo. Wapres pendamping Jokowi ini menyebut jika Ichsan bisa melanjutkan pembangunan. “Ichsan bisa menjadi pelanjut (pembangunan). Dan situasinya (sekarang) baik,” kata JK, Minggu (17/6/2018).

Sekadar diketahui, setelah disalami oleh IYL yang datang didampingi istrinya Hj Novita Madonza Amu, Jusuf Kalla sejenak memperhatikan batik yang dikenakan Ichsan Yasin Limpo. “Punggawa Macakka,” sebut Jusuf Kalla ketika membaca tulisan lontara, yang langsung disambut senyum dan tawa oleh beberapa tamu undangan lainnya.

Seperti biasa, JK nampak berbincang penuh kedekatan dengan IYL. Apalagi di saat bersamaan, turut hadir mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo.

Keakraban JK dan IYL sudah lama terjalin. Kedua tokoh ini pekerja sosial dan memiliki investasi sosial tinggi karena mengakar rumput di masyarakat. JK dan IYL sama-sama memimpin Palang Merah Indonesia (PMI). JK Ketua PMI Pusat sedang IYL Punggawa di PMI Sulsel. (Denkmank)

Komentar

News Feed