oleh

Begini Keseruan Lomba Perahu Mini di Oi Wontu

-Aneka-1.070 views

BIMA |Masyarakat Dusun Oi Wontu, Desa Nggembe,Kecamatan Bolo menggelar lomba sampan layar mini, (Selasa, 19/06/18).

Lomba tersebut digelar sebagai event tahunan warga setempat, dan juga sebagai upaya dalam melestarikan budaya pesisir.

“Kami biasa menggelar event ini tiap tahun sebagai hiburan bagi masyarakat dan juga pengunjung di sekitaran pesisir pantai Sila-Soromandi ini,” Ucap M. Saleh selaku ketua panitia penyelenggara event.

Selain itu, event tersebut sudah berlansung selama dua hari dengan lebih dari seratus peserta dan sampan layar mini yang dilombakan.

“Jumlah peserta yang mengikuti lomba ini bisa mencapai lima puluh hingga enam puluh peserta sampan layar mini tiap harinya. Tergantung kondisi angin,” Lanjutnya.

Lomba sampan layar mini ini tidak hanya diikuti oleh warga di dusun setempat, namun beberapa juga berasal dari desa tetangga,  Lewintana.

Lomba tersebut digelar atas inisiatif dari warga setempat yang memang peduli untuk melestarikan budaya dan ingin menyuguhkan hiburan tradisional untuk masyarakat sekitar.

 

“Meski sejauh ini belum ada keterlibatan dari pemerintah terkait, lomba sampan layar mini ini tetap kami gelar,”  Tuturnya.

 

Dilain sisi, Rukmini yang merupakan penonton dan juga warga setempat merasa begitu bersyukur dan sangat mengapresiasi event dan lomba seperti ini. Pasalnya, selain melestarian budaya, lomba tersebut bisa menjadi hiburan yang aman untuk ditonton, bahkan oleh anak-anaknya.

“Hiburan ini tidak tergolong sebagai hiburan yang tidak mendidik, jadi sangat aman untuk anak-anak juga. Dan semoga ke depannya, lomba seperti ini bisa terus digelar dan bahkan lebih meriah lagi.(Irna-bima)

Komentar

News Feed