oleh

Melawan, Pembegal Dian Hartono Ditembak

MAKASSAR | Aksi pencurian dengan kekerasan (Curat) di Jk. Hertasning,  Makassar tidak butuh waktu lama diungkap unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar. Dewa Angga (19)  ditelikung polisi di Jl. Emi Saelan kurang dari 24 jam.

Polisi baru mengungkap identitas dan kronologis penangkapan Dewa Angga setelah diperoleh cukup bukti keterlibatan membegal Dian Hartono,  seorang warga Angungmammiri Residen saar baru pulang mudik di kampung halamannya, Palopo.

Kompol Diary Astetika, Kasatgassus Gakkum Polrestabes Makassar menjelaskan dini hari tadi (19/6)ke sejumlah jurnalis, Dewa merupakan tersangka utama dalam kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang mengincar pemudik itu.

“Dia melakukan pencurian dengan kekerasan dengan modus begal terhadap perempuan sehingga mengalami luka tebasan di bagian wajah,” kata Diary.

Dijelaskan Diary,  Dewa terpaksa ditembak saat mencoba menyerang petugas ketika diminta menunjukkan persembunyian rekannya yang lain berinisial AD.

Tindakan tegas terukur dialamatkan petugas terhadap terduga pelaku dengan menghadiahkan timah panas menembus kaki kanan Dewa.

Pembegal Dian Hartono, alumni SMAN 8 Makassar malam itu dilarikan ke RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan dan pengangkatan proyektil. Dan,  AD rekan Dewa Angga menjadi target operasi berukutnya. (ifa)

Komentar

News Feed