oleh

Kepala BPN Gowa Temui Bupati, Ini Pembicaraan Keduanya

-Daerah-1.522 views

GOWA- Kepala BPN Gowa, Awal menemui Bupati Adnan Puricha IYL. Kdatangannya sebagai kunjungan silaturahmi sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru di Gowa dan membahas aset.

“Kami sebagai pejabat baru menemui Bupati Gowa untuk perkenalan sekaligus berkoordinasi terkait pekerjaan pertanahan di Gowa. Kami dalam pelaksaan tugas dan tanggung jawab sangat membutuhkan dukungan Bupati dan Pemkab Gowa,” ucapnya Kamis (21/6/2018)

Pertemuan ini juga sempat membahas permasalahan tanah terjadi di Gowa khususnya yang terkait aset Pemda.

Pemkab Gowa masih memiliki kendala terkait lahan yang menjadi aset Pemkab Gowa tapi diklaim sebagai milik pribadi.

“Kami ingin merapihkan dan memperjelas terkait aset pemda ini,” ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, yang didampingi oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Alwi Beddu dan Kabag Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin.

Selain aset Pemda yang masih terkendala kawasan masalah Maminasata “Penetapan Maminasata sebagai kawasan industri baru sesuai ketetapan Perpres belum bisa maksimal diterapkan. Dikarenakan masih banyaknya permasalahaan di kawasan tersebut terutama lahan,” tambah Awal.

Salah satu langkah yang akan diambil dalam mengurai permasalahan terutama aset Pemda Gowa.

“Kedepan kita akan membentuk tim antara Pemkab Gowa dan BPN Gowa. Tim akan bekerjasama secara lebih efektif dan terarah untuk pengamanan aset dan penyelesaian aset bermasalah,” jelas Awal, lebih lanjut.

Tim ini diharapkan mampu menyelesaikan inventaris aset, mengklasifikasi permasalahan aset dilapangan untuk bisa dicarikan solusi dan penyelesaian.”Dengan goals pengamanan aset bisa dilakukan,” ucap Kepala BPN Gowa (Shanty/Daekmank)

Komentar

News Feed