oleh

605 Jamaah Haji Gowa Dilepas, Ini Harapan Bupati Adnan

-Daerah-1.124 views

GOWA – Memasuki musim haji 1439 Hijriah, Kementerian Agama Kabupaten Gowa menggelar Bimbingan Manasik Haji sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jumat (22/6).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Gowa, Anwar Abu bakar mengatakan, Kabupaten Gowa mendapatkan kuota dan akan memberangkatkan sebanyak 605 calon jamaah haji yang dibagi dalam tiga kloter yakni kloter lima, enam, dan 28.

“Kita mendapat tiga kloter, kloter lima sebanyak 279 orang akan berangkat pada 19 Juli, kloter enam 84 orang pada 20 Juli, dan kloter 28 sebanyak 249 orang pada 8 Agustus mendatang,” jelasnya.

Namun sebelum pemberangkatan, pihaknya menyelenggarakan manasik haji selama 10 hari kedepan, 2 hari untuk Kabupaten di Masjid Agung, dan 8 hari untuk Kecamatan yang tempatnya akan disesuaikan.

“Manasik haji itu dilakukan sebagai pembekalan bagi seluruh calon jamaah agar pada saat pelaksaanan bisa melakukan sesuai dengan tuntutan ajaran islam dan yang terpenting bisa menjadi haji yang mabrur,” tambah Anwar.

Ditempat yang sama, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sekaligus melepas jamaah haji mengatakan kegiatan manasik haji ini sangat bermanfaat bagi calon haji karena bisa mengetahui tatacara berhaji yang benar sesuai dengan ajaran islam, mulai dari berangkat sampai tiba ditanah air,” kata Bupati termuda sekawasan Indonesia Timur itu.

Olehnya dirinya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Gowa agar menyiapkan fisik dan mental sehingga bisa melaksanakan seluruh rangkaian haji nantinya.

“Siapkan fisik dan mental untuk melalui rangkaiaan disana dan balik kesini dengan sehat serta semoga menjadi haji yang mabrur,” tutup Adnan (dm/shanty)

Komentar

News Feed