oleh

JK dan IYL Bertemu di Markas PMI, Ini Agendanya

-Metro-1.027 views

MAKASSAR | Wapres RI  M. Jusuf Kalla, mengunjungi Markas PMI Sulsel Pada hari di jln. Lanto Dg. Pasewang Kota Makassar , Minggu (24/6). Ketua Umum PMI itu dijemput Ketua PMI Sulsel,  Ichsan Yasin Limpo.

Ichsan Yasin Limpo, menyampaikan terimakasih  kepada Ketua Umum PMI untuk meluangkan waktu meresmikan gedung unit transfusi darah PMI Sulsel. i yang baru ini.

“Memang kami sadari bahwa kegiatan ini tidak masuk dalam jadwal kegiatan bapak , untuk itu kami sangat berterimakasih,”  ujar IYL panggilan mantan Bupati Gowa dua periode itu.

Semwntara Ketua Umum PMI,  H. Muh. Jusuf Kalla menjelaskan tugas utama dari Palang Merah adalah mengatasi kesulitan yang ada yaitu berupa bantuan kemanusiaan.

PalangMerah, ujarJusufKallaadalahorganisasi yang paling besar dan sampai ke tingkatdunia. Di indonesiainibilaadabencana, PMI yang bekerjaadalahrelawannya dan stafitubekerja di kantor, relawanbekerjadenganhatiuntukmenolongsesamanya.

Lanjut dikatakan,  saat ini PMI sudah ada sampai masuk ke tingkat daerah kabupaten, dan ini adalah salah satu markas PMI, dan bukan kantor karena kalau kantor itu punya jam kerja dan hanya ada tiga Institusi yang mempunyai markas yaitu TNI, Polri dan PMI mereka ini bekerja tidak ada jamnya.

Masih kata JK, setiap bencana perlu ada kecepatan atau Golden Time yang perlu kecepatan sehingga dapat menolong korban bencana “Inti pekerjaan PMI adalah bekerja dengan hati serta dapat memobilisasi masyarakat untuk dapat membantu menolong,”ujarnya. (Ary)

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Komentar

News Feed