oleh

Polisi Telingkung Spesialis Pencuri Rumsong di Jakarta Barat

JAKARTA – Tiga pelaku pencurian spesialis rumah kosong (Rumsong) di Kalideres, dibekuk jajaran Subnit Jatanras Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (23/6). Saat ini polisi masih mengejar dua orang lainnya yang sudah diketahui identitasnya.

Pelaku yang ditangkap antara lain Oku Puad Sampurna alias Puad (25), Samawati (48), dan Septa Setiawan alias Sugeng (17). Sementara yang masih diburu Udin dan Mona.

Menurut Kanit Krimum Polres Jakarta Barat, AKP Rulian Syauri, para pelaku melakukan pencurian di lokasi yang berbeda. Yakni di Kampung Tanah tinggi RT 04/03 Semanan, dan di Jalan Gaga Raya nomor 112 RT 07/03, Semanan, Kalideres.

“Jadi lokasi ketiga pelaku ini beraksi. Para pelaku sudah ditangkap di lokasi berbeda dan salah satunya sudah diberi timah panas di kakinya,” katanya, Minggu (24/6).

Rulian menambahkan, berdasarkan adanya laporan dari para korban, Darnis (45) dan Dedi (48). Kami langsung tindaklanjuti oleh pihak Subnit Jatanras Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. ungkap Rulian Syauri

“Dengan lakukan penyelidikan kami dapatkan informasi dari masyarakat, jika para pelaku itu berada di Kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. Selanjutnya dilakukan pengejaran dan lakukan penangkapan terhadap pelaku bernama Septa. Berdasarkan keterangan Septa, pelaku wanita bernama Samawati serta Oku, alhasil petugas melakukan pengembangan, dan telah berhasil menangkap Samawati dsn Oku di rumahnya di wilayah Semanan,” jelasnya.

Dalam penangkapan ini turut disita barang hasil kejahatan berupa 4 gelang emas, 1 kalung emas, 2 cincin emas, 1 unit ponsel milik korban. Selain itu, 1 unit motor, 1 helm hitam, dan juga enam ponsel milik para pelaku, turut disita.

“Dari hasil penyelidikan sementara ini, aksi tiga pelaku ini pun turut dibantu dua pelaku lainnya yang kini DPO, antara lain Udin dan Mona. Perlu diketahui, Udin ialah residivis rumsong. Udin sudah kerapkali keluar masuk penjara,” tandasnya.

Kasus ini terus dikembangkan dan masih lakukan pengejaran Udin dan Mona. Kemudian, saat ini pihaknya masih memeriksa keterangan lain terhadap ketiga pelaku, antara lain Septa, Samawati dan Oku. (Dar)

Komentar

News Feed