oleh

Gelar Sekolah Alam FKMW Gandeng OSIS

-Daerah-1.156 views

BIMA |-Sebagai kelanjutan dari beberapa program kerja yang telah dicanangkan, Forum Komunikasi Mahasiswa Wawo (FKMW) Makassar, gelar kegiatan Sekolah Alam pada Senen, (25/06/18)

Kegiatan yang melibatkan osis SMP dan SMA se-kecamatan Wawo ini diikuti oleh 80 peserta, baik dari seluruh anggota osis maupun dari teman-teman panitia sendiri.

“Untuk Sekolah Alam ini, ada enam posko yang dibentuk, yaitu; Posko pengenalan atau penyambutan. Posko alam, posko pendidikan, kesehatan, keagamaan atau akhlak serta posko evaluasi. Dan dari masing-masing posko ini, peserta akan diberi materi yang berbeda-beda sesuai dengan tema pada masing-masing posko,” Papar Baharuddin, selaku koordinator kegiatan.

Selain itu, Sekolah Alam ini digelar guna mengenalkan dan mendekatkan  FKMW-Makassar dengan siswa-siswa yang berada di kecamatan Wawo, khususnya SMP dan SMA.

“Yang paling ditekankan dari kegiatan Sekolah Alam ini adalah, untuk membentuk Karakter dan pribadi yang kuat dalam diri peserta, serta bagaimana mereka belajar untuk survival dan peduli pada sesama,” Tuturnya.

Lebih lanjut, Baharuddin menilai, bahwa moral dan kesadaran untuk menjaga alam dari siswa-siswa yang berada di kecamatan Wawo masih sangat kurang. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu merubah hal itu.

“Semoga kegiatan ini bukan sekadar kegiatan seremonial semata. Tetapi lebih pada bagaimana agar adik-adik yang sementara duduk dibangku SMP dan SMA ini mengetahui, bahwa di Makassar, ada sebuah lembaga yang bernama FKMW, yaitu lembaga yang akan menghimpun dan merangkul seluruh mahasiswa yang berasal dari kecamatan Wawo ketika melanjutkan studinya di universitas yang ada di kota Makassar.

Dilain sisi, Senior FKMW-Makassar, Ariffudin, mengaku begitu antusias atas diselenggarakannya kegiatan sekolah alam ini.

Bang Yon (sapaan akrab) berharap, semoga kegiatan ini benar-benar mampu membina silaturahmi dan kebersamaan diantara semua peserta dan juga panitia, serta bagaimana agar semua orang tetap menjaga lingkungan dan alam sekitarnya.

“Kita harus tetap menjaga hubungan kita dengan alam, agar ke depannya, generasi-generasi kita selanjutnya bisa melihat dan menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan ini,” Tutupnya. (irna)

Komentar

News Feed