oleh

Panwaslu Gowa 1.170 Petugas di TPS

-Daerah-1.126 views

GOWA- Jelang hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 Juni 2018, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Gowa telah siap mengawal seluruh tahapan atau proses Pilkada Serentak.

Pihak Panwaslu Kabupaten Gowa telah siap mengawasi pelaksanaan tahapan Penyelenggaraan Pemilu agar berjalan dengan tertib dan teratur.

Saat dikonfirmasi Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Gowa, Suharli, mengatakan pihaknya telah siap untuk mengawal dan mengawasi Pilkada serentak di Kabupaten Gowa.

“Kami sudah anggap Panwas siap, 99 persen, sampai ke pengawas TPS, sudah siap. Satu persennya dari Allah,” ucapnya Senin (25/6/2018)

Sebanyak 1170 pengawas TPS, sudah dibekali, jadi mereka paham dan mengerti aturan, yang harus diterapkan dalam kepengawasanya di Pilkada serentak.

“Mereka sebelumnya, sudah mengikuti bimbingan teknis, rapat teknis dan pembekalan,” jelas Suharli.

Sementara Panitia pengawas lapangan (PPL) dari Kelurahan Paccinongan, Anwar, yang dikonfirmasi terkait dengan kepengawasannya di lapangan, sejauh ini masih aman dan terkendali.

“Kami juga sudah dibekali dan diberikan bimtek untuk mengawasi di lapangan. Penjelasan secara teknis dan beberapa hal yang dianggap penting seputaran Pilkada,” terang Anwar kepada matarakyatmu.com

Dia juga menerangkan bahwa Pemilih, nantinya, wajib membawa KTP Elektronik pada saat hadir ke TPS.

“Tetapi kalau tidak memiliki E KTP, bisa memperlihatkan salah satunya, SIM atau KK, yang penting bisa menjelaskan tentang identitas diri pemilih yang terdaftar dalam DPT,” paparnya.

Suharli, Ketua Panwas Gowa juga menegaskan apabila ada anggotanya dari Panwas yang melakukan pelanggaran.

“Itu akan diproses sesuai aturan yang berlaku. Tergantung dari kesalahan kode etiknya, apakah dia akan dipidana atau sanksi administrasi,” pungkasnya. (Shanty)

Komentar

News Feed