oleh

Siswa Gowa Delegasi Sulsel di Olimpiade Sains Nasional

-Daerah-1.430 views

GOWA— Pemuda asal Kabupaten Gowa tak berhenti mencetak prestasi. Kali ini, pelajar SMP Negeri 1 Bajeng, Yasmin AR akan mewakili Sulsel di Kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional 2018 yang dihelat di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik Tojeng mengungkapkan, di ajang OSN tingkat nasional itu, Yasmin AR tak sendiri mewakili Sulsel. Ia ditemani oleh murid SDI Alfityan dikategori mata pelajaran IPA tingkat SD.

“Ada dua pelajar dari Gowa yang mewakili Sulsel. Yasmin untuk mata pelajaran matematika tingkat SMP. Sementara mapel IPA tingkat SD diwakili oleh murid SDI Alfityan,” ujar Taufik, Selasa, 26 Juni.

Mantan Kepala UPTD Dikorda Pallangga itu mengungkapkan, sebelumnya Yasmin mengikuti lomba OSN tingkat Provinsi. Hasilnya, Yasmin keluar sebagai pemenang pertama.

Taufik pun berharap, di kejuaraan OSN tingkat nasional di Padang, Yasmin bisa mengharumkan nama Sulsel dan Gowa di kancah nasional.

“Semoga Yasmin mengikuti jejak Muhajir Amdi dari Desa Datara, Tompobulu yang berhasil mengharumkan nama daerah di kancah internasional di Aljazair,” pungkasnya. (Santy)

Komentar

News Feed