oleh

Begini Modus Hacker Retas Matarakyatmu. com

MAKASSAR | Portal berita Matarakyatmu. com diretas komunitas hacker dua hari terakhir ini. Sistem Keamanan Web System Portal matarakyatmu.com diretas dengan cara IP Spoofing.

Hasil penulusuran tim Matarakyatmu.com menelusuri modus hacker. Peretasan dilakukan dwngan IP Spoofing dengan cara ini juga dikenal dengan Source Address Spoofing, yaitu pemalsuan alamat IP attacker.

Sehingga sasaran menganggap alamat IP attacker adalah alamat IP dari host di dalam network bukan dari luar network. Ketika attacker melakukan serangan jenis ini maka Network yang diserang akan menganggap IP attacker adalah bagian dari Networknya,

Attacker ‘mengakali’ packet routing untuk mengubah arah dari data atau transmisi ke tujuan yang berbeda. Attacker juga diduga menggunakan teknik vuln pada website tersebut.

Hacker memanfaatkan celah firewall website tersebut sehingga berhasil menerobos sampai halaman admin hingga mengubah konten.

Menurut Rifai, Penanggungjawab Matarakyatmu. com,  Hacker diduga berada di Semarang dengan mempergunakan IP tracking palsu namun proxy terkoneksi ke Makassar,  sehingga kami yakin pelaku ada di sekitar Makassar.

“Satu dua hari kdepan ulah hacker uni segera dilaporkan ke aparat hukum Polda Sulsel, ” ujar Ketua JOIN Sulsel ini.

Komentar

News Feed