oleh

Deklarasi Stop Bullying dan HIV/ AIDS Dengan Cat

-Aneka-1.247 views

GOWA | Perayaan Hari Lahir Masyarakat SM-3T Institute (MSI) ketiga yang dipusatkan di SDN Inpres Pattallassang yang berlangsung selama tiga hari (28-30/06/18) nanti. Selain kampanye anti HIV/AIDS, Stop Bulliying dan penanaman karakter, juga dirangkaikan dengan pelatihan hasta karya, pembuatan pohon cita-cita, mading, sudut baca, dan juga talkshow dari penggagas SM-3T, Agus Susilohadi.

Kegiatan yang merangkul seluruh alumni SM-3T, mulai dari angkatan pertama hingga keenam ini, adalah untuk mengkampanyekan Anti HIV/ AIDS, Stop Bullying dan dan juga deklarasi Penguatan Karakter tehadap puluhan siswa dari SDN Inpres Pattallassang.

Kegiatan yang dipandu langsung oleh salah satu alumni SM-3T, Hendra Hendrawan, S.Pd., Gr, ini menghadirkan Ahmad Harum, S.Pd., M.Pd (Dosen Luar Biasa Program Studi Bimbingan Konseling Universitas Negeri Makassar) dan Nurhikmah, S.Pd., Gr (Guru Garis Depan (GGD) angkatan II penempatan Kabupaten Gorontalo – Sulawesi Utara) sebagai narasumber.

“Kampanye HIV/AIDS ini penting dilakukan untuk membentengi para siswa sejak dini dan mendukung program pemerintah yang telah dicanangkan pada tahun 2015 lalu, yaitu untuk mewujudkan target Three Zero pada 2030,” papar Nurhikmah.

Lebih lanjut, Nurhikmah memaparkan mengenai program three zero mengenai, tidak adanya lagi penularan HIV, tidak ada lagi kematian akibat AIDS, dan tidak ada lagi stigma dan diskrimanasi pada orang dan HIV/AIDS (ODHA).

Sedangkan untuk kasus bullying, Ahmad Harum berharap, lewat kegiatan ini, siswa yang hadir dapat mengetahui perilaku apa saja yang masuk kategori tersebut sehingga siswa bisa mengetahui akibat yang ditimbulkan  dan menghindarinya.

“Siswa-siswa akan diberi pemahaman mengenai jenis-jenis bulliying serta akibat-akibat yang ditimbulkan karenanya,” Ucapnya.

Di sekmen akhir kegiatan, seluruh siswa diajak untuk sama-sama  mendeklarasikan Stop Bullying dan HIV/AIDS  dengan cara memberikan cap tangannya di spanduk menggunakan cat warna-warni. (Irna)

Komentar

News Feed