oleh

Kolom Kosong Menang DP Maju di Pilwali Makassar, Ini Penantangnya

-Metro-1.068 views

MAKASSAR | Beberapa hari ke depan,  KPUD Makassar segera melakukan perhitungan suara dan penetapan pemenang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walukota Makassar.  Saat ini kolom Kosong dikabarkan meraih suara terbanyak hasil Quick Count.

Kemenangan kolom kosong menang menjadi angin segar bagi siapapun yang ingin bertarung di Pilwali ulang pada 2020 mendatang. bila kolom kosong menang pada Pilkada Serentak 2018, akan dilakukan pemilihan ulang dan bisa diikuti oleh siapa saja terkecuali Appi-Cicu.

Aturan itu tentu menjadi kabar gembira bagi mereka yang disebut-sebut punya kans besar duduk diposisi itu. Seperti Syamsu Rizal yang kini menjabat Wakil Wali Kota Makassar dan Irman Yasin Limpo atau akrab disapa None.

Diprediksi,  jika kolom kosong memang menang di Makassar maka Pilkada ulang tahun 2020 sangat mungkin masih akan diikuti oleh wajah-wajah lama.

Akan tetapi menurut Sukri, tidak menutup kemungkinan calon yang bertarung tidak lagi di dominasi oleh wajah-wajah lama. Tergantung konstalasi partai politik pasca Pileg 2019.

“Mereka akan menunggu siapa yang akan memegang kendali partai politik pasca Pileg 2019,” tutup Sukri Tamma,  pengamat politik di daerah ini.

Hingga kini,  nama Incumbent Danny Pomanto disebut akan tetap maju di Pilwali 2020 mendatang.  Putera Gorontalo ini akan tetap mendapar support kuat dari relawan kolom kosong saat ini.

Diprediksi juga,  Danny Pomanto akan melenggang kembali menjadi wali Kota Makassar jika mampu menyakinkan dan membuktikan dirinya tak terlibat kasus korupsi yang saat inu dialamatkan keadanya.
Berikutnya, Danny Pomanto harus menjadikan pengalaman maju sebagai calon independen dan melirik dan menghitung kembalI kekuatan partai. Ini juga berkolerasi fungsi parlemen yang ” Dihuni” Parpol. (Ahm)

Komentar

News Feed