oleh

Paket JK-AHY Bikin Koalisi Dagdigdug

-Politik-1.927 views

JAKARTA | Pasca putusan MK menolak mengabulkan gugatan agar JK dapat kembali mencalonkan diri sebagai Cawapres pendamping Jokowi,  wacana memasangkan Jusuf Kalla-Agus Harimurti Yudhoyono rupanya mengkhawatirkan PDIP dan Joko Widodo sebagai petahana.

Paket JK-AHY dikuatirkan jika mantan Ketua Umum Partai Golkar yang selama ini mendukung Jokowi dikhawatirkan lompat pagar meninggalkan Jokowi.

Bukan hal mustahil paket JK – AHY akan ikut memboyong gerbong Golkar kepasangan ini dan meninggalkan Jokowi sebab politik disebut beberapa pihak adalah kepentingan.

Alibi perpindahan dukungan Golkar  jelang Pilpres 2019 mendatang ke JK-AHY cukup membuat banyak pihak dagdigdug tapi ada partai sangat yakin Golkar tidak akan meninggalkan Jokowi.

Sekjen PDIP, Hasto Kristianto mengaku tak khawatir karena keputusan resmi Golkar telah mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi. “Nanti kita lihat dulu, kan itu (duet JK-AHY) baru asumsi,” kata Hasto saat ditemui jurnalis di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponogoro, Menteng

Karena Golkar telah memutuskan dukungan untuk Jokowi, Hasto menegaskan pihaknya akan menunggu konsistensi Golkar untuk mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.(NL)

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Komentar

News Feed