oleh

Pengumuman PPDB Dikeluhkan, Begini Tanggapan Orangtua Casis

-Daerah-1.367 views

GOWA- Pengumuman hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMA Negeri 1 Gowa tahun 2018 di keluhkan sejumlah orang tua siswa, mereka keberatan karena anaknya tidak lulus, padahal nilainya tinggi. Ketimbang yang lulus nilainya dibawah anaknya.

Mereka bingung dengan hasil pengumuman kelulusan pada Kamis (28/6) kemarin, karena hasilnya tidak memuaskan.

Salah satu orang tua siswa, Daeng Pa’ja, menyampaikan bahwa anaknya, Ana, itu nilainya tinggi dengan angka 328.

“Sementara nilai yang dibawah angka 328 itu lulus, termasuk nilai 320, itu lulus dalam pengumuman,”ungkapnya. Jumat (29/6/2018)

Katanya, bukan dia saja yang mengeluh tetapi banyak orang tua siswa mengeluh karena anaknya yang nilainya tinggi tetapi tidak lulus.

“Semua orang tua siswa SMA Negeri 1 Gowa, yang tidak lulus, kecewa dan keberatan dengan hasil pengumuman kemarin,” katanya.

Saat dikonfirmasi Kepala SMA Negeri 1 Gowa, Arsyad, menyampaikan bahwa itu sudah aturan dari Dinas Pendidikan Provinsi.

“Kami disini tidak mengetahui, tadi saya sudah ke Dinas Pendidikan Provinsi pertanyakan itu, dan itu ada aplikasi yang mengatur dari Dinas Pendidikan Provinsi,” jelas Arsyad.

Kalaupun ada orang tua siswa yang mengeluh atau keberatan, buat saja surat pengaduan ke Dinas Pendidikan Provinsi.

“Jadi bukan dari SMA di Kabupaten Gowa saja yang mengeluh, tetapi dari Kabupaten lain juga mengeluh,” paparnya.¬†Kalau mau lebih jelasnya konfirmasi saja ke Dinas Pendidikan Provinsi, tambahnya. ¬†(Shanty)

Komentar

News Feed