oleh

Petani Gowa Wakil Indonesia di asian Agiculture and Food Forum 2018

-Daerah-2.119 views

GOWA- Petani yang berasal dari Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa, Jamaluddin, mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam ajang Asian Agriculture and Food Forum 2018 yang diadakan di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Asian Agriculture and Food Forum adalah pagelaran akbar konferensi bidang pertanian antar negara di Asia dalam menangani sektor ketahanan dan keamanan pangan.

Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang menyusun tema Transforming Challenges Into Opportunities, Agriculture Innovation And Food Security tengah berlangsung sejak (28/6) hingga besok acaranya (30/6).

Jamaluddin merasa senang bisa mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam acara kegiatan Asian Agriculture and Food Forum 2018.

Kegiatan yang diikuti oleh 7 Negara itu yang diantaranya dari Negara India, Indonesia, Iran, Malaysia, Singapura, Timur Leste, dan Taiwan ini berlangsung sangat semarak.

Dalam kegiatan ini, Jamaluddin juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Pembukaan Asia Agriculture and Food Forum 2018 di Istana Negara yang di buka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Dalam kegiatan ini, saya hanya sendiri mewakili Provinsi Sulawesi Selatan,” ucapnya Jumat (29/6/2018) melalui whatsapp kepada matarakyatmu.com

Dia diundang karena merupakan salah satu Finalis yang dianggap memiliki inovasi pada bidang pertanian, sehingga pada (28/6) kemarin juga mendapatkan undangan mengikuti Pembukaan Asia Agriculture and Food Forum 2018 di Istana Negara.

“Besok hari puncaknya dalam penganugerahan Awarding Ceremony,  HKTI Innovation Awards 2018, yang akan dihadiri oleh Ketua Umum HKTI, Jenderal Moeldoko yang juga sebagai Kepala Staf Presiden RI,” pungkasnya. (Shanty)

Komentar

News Feed