oleh

Deklarasi Alabama Ajak Pemuda Lestarikan Musik Islami

-Aneka-1.439 views

MALANG | Ratusan pemuda yang mendeklarasikan diri dalam Aliansi Banjari Malang Selatan (Aalabama) gelar majelis diba’ di Masjid Nurul Anwar, Kepanjen, Minggu (1/6/18) malam.

Dalam sambutannya, Ilyas Arka, selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa di tengah serangan perkembangan teknologi informasi hari ini, minat pemuda untuk melestarikan seni musik islami semakin menurun.

Menurutnya, hal demikian terjadi akibat banyaknya pemuda yang memilih menjadi pecandu game online. “Ironis kalau pemuda islam lebih memilih bermain gadget daripada bersholawat.”

“Insa allah tanggal 20 Juli nanti juga ada festival banjari tingkat malang raya,” papar mahasiswah Unira ini saat di singgung soal rencana tindak lanjut oleh tim matarakyatmu.com via whatsapp.

“kalau kegiatan semacam ini berlanjut, sangat bagus untuk kelestarian seni musik isllami banjari,” ungkap Ahmad Rodzi, salah satu peserta asal kecamatan Turen yang juga hadir di acara tersebut.

Hadrah atau biasa yang dikenal dengan al-banjari merupakan kegiatan membaca sholawat dengan diiringi alat musik terbang, alat musik tabuh berbahan kulit lembu berbentuk lingkaran sebesar piring besar. (irna)

Komentar

News Feed