oleh

Diguyur Hujan Dirjen Pehubungan Darat pantau Pelabuhan Tigaras

-Daerah-1.139 views

“TIGARAS | – Kementerian Perhubungan terus memantau perkembangan tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba. Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Budi Setiyadi tetap bersemangat melakukan tinjauan ke Pelabuhan Tigaras meski harus menerjang hujan pada Sabtu (30/6).¬†

Pada kunjungan tersebut Dirjen Perhubungan Darat didampingi oleh Direktur Angkutan dan Multimoda Cucu Mulyana, Direktur Prasarana Perhubungan Darat J.E. Wahjuningrum dan Direktur Pembinaan Keselamatan, Ahmad Yani dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Provinsi Sumatera Utara Sri Hardiyanto.

“Sudah seminggu yang lalu kami ke sini untuk memantau penanganan evakuasi KM Sinar Bangun. Setelah itu saya kembali ke Jakarta untuk melakukan koordinasi dan meminta penambahan personel,” ujar Dirjen Budi di dalam Tenda Posko Sar Gabungan Tigaras.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan waktu pencarian KM Sinar Bangun telah diperpanjang beberapa kali. Tepat hari ini adalah hari perpanjangan ke tiga.

“Tadi kami sudah komunikasi dengan beberapa pihak terkait untuk terus memksimalkan pencarian. Namun ternyata hari ini disampaikan bahwa mesin ROV (Remotely Operated Vehicle) ada tali yang tersangkut,” ¬†kata Budi.

“Namun saat ini sedang menunggu mesin ROV dari Surabaya untuk membantu evakuasi kapal,” lanjutnya.

Hingga saat ini evakuasi masih terus berlanjut. Kementerian Perhubungan berharap evakuasi ini cepat selesai. (R)

Komentar

News Feed