oleh

Termakan Usia, KM Lestari Maju Tetap Berlayar

MAKASSAR | Jauh sebelum KM Lestari Maju karam di perairan Kepylauan Selayar,  menjadi sorotan pwngguna jasa. Kapal Roro ini disulap menjadi kapal penumpang dan tak pernah naik dock.

Qurays Dahlan telah mewarning warga yang akan mempergunakan jasa KM Lestari Maru,  baik dari Pamatata-Bira maupun sebaliknya sebab kapal dimaksud telah “udzur” alias termakan usia. “Kapal itu jenis Roro kemudian dialih fungsikan angkut penumpang, ” kicau Qurays.

Apa yang dikuatirkan Qurays terbukti siang tadi (3/7), kapal tersebut karam saat jelang tiba di Pamatata. Oengoperasian KM Lestari dengan membawa kendaraan berbagai golongan sejumlah 48 unit dan penumpang 139 orang,  karam.

0Beberapa waktu lalu,  KM Lestari Maju ini kabarkan docking namun dicurigai hanya berlabu di sekitar pelabuhan Parepard untuk memgelabui.”Kapal itu hanya bersembunyi disekitar pelabuhan Parepare, ” ” tulis Dalam di akun FB pribadinya. (DM/Gau)

Atas kejadian dengan korban jiwa sedikitnya 12 orang ini diminta aparat Kepolisian segera menangkap Hendra Yuwono,  pengusaha mata sipit asal Ponrianak.

Polisi juga diminta menelisik keterlibatan aparat Kesyahbandaran dan PT ASDP dan serta Dishub Sulsel segera menjeruji bila ditemukan ada “SOP”. (DM/Ifa/Gau)

Komentar

News Feed