oleh

Aksi Penggelapan Marak di Banjarbaru, Ini Peringatan Polisi

BANJARBARU – Berkat gerak cepat unit Buser Polsek Banjarbaru Kota hari ini (4/7) anggota Buser Polsek Banjarbaru kota berhasil membekuk pelaku spesialis penggelapan sepeda motor.

Pelaku berinisial M (29 tahun) ini berhasil dibekuk oleh unit buser polsek Banjarbaru kota di sebuah penginapan daerah Martapura.tak tanggung-tanggung pelaku merupakan spesialis penggelapan sepeda motor antar provinsi.

Panit 2 Reskrim Polsek Banjarbaru Kota Aiptu Nanang hamrani yang langsung memimpin penangkapan menuturkan pelaku merupakan spesialis penggelapan antar provinsi yang terkenal licin dalam pelariannya.untuk di Banjarbaru ini pelaku menggunakan modus berkenalan dengan korban dan menjanjikan pekerjaan.

Selanjutnya korban di ajak untuk berkenalan dengan seseorang yang mempunyai pekerjaan tersebut, ditengah jalan pelaku beralasan bahwa dia akan terlebih dahulu menemui seseorang tersebut dan meminjam sepeda motor scoopy kepada korban.

Selanjutnya korban ditinggal ditengah jalan.dan setelah berhasil mendapatkan sepeda motor tersebut pelaku langsung melarikan diri,dan korban baru menyadari nya setelah menunggu lama karena pelaku tidak datang-datang lagi.dan pelaku berhasil membawa sepeda motor hasil kejahatannya tersebut ke daerah penajam Kalimantan Timur.

Setelah mendapatkan laporan tersebut jajaran unit buser pun langsung bergerak cepat dan setelah melakukan penyelidikan 2 hari pelaku berhasil ditangkap di kawasan Martapura.dan saat dilakukan pengembangan didapatkan juga 3 buah motor lainnya dengan TKP berbeda antara lain daeran Banjarmasin dan Balikpapan.

Selanjutnya Aiptu Nanang menuturkan mereka bekerja extra sabar untuk menangkap pelaku tersebut karena pelaku sangat licin dalam pelarianya.”berkat kesabaran unit buser akhirnya pelaku berhasil kami tangkap,jangan pernah berpikir untuk berbuat kejahatan di wilayah kota Banjarbaru  tercinta ini sebisa mungkin akan kami tumpas, “tutur pria murah senyum ini.

Barang bukti berupa 1 buah Honda scoopy berhasil di dapatkan di daerah kalimantan timur,selanjutnya barang bukti dan pelaku di bawa ke Kota Banjarbaru untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dan saat ini unit buser masih dalam perjalanan menuju kota Banjarbaru.doakan semoga lancar dalam perjalanannya.(mad)

Komentar

News Feed