oleh

Hasil Seleksi PPDB SMAN I Gowa, Terverifikasi

GOWA- Kepala SMA Negeri 1 Gowa, Arsyad, mengatakan bahwa semua calon siswa yang mendaftar di SMA Negeri 1 Gowa itu status domisilinya berasal dari Kabupaten Gowa, tidak ada yang berasal dari Kota Makassar.

“Apabila ada calon siswa yang berasal dari Kota Makassar, aplikasi PPDB online itu akan error, karena memang harus yang statusnya, berdomisili di Gowa,” ujarnya Rabu (4/7/2018).

Yang sempat ada orang tua Calon siswa,AI, pertanyakan itu, karena menurutnya ada calon siswa dari Kota Makassar itu lulus didalam seleksi PPDB Online.

Arsyad yang baru 6 bulan memimpin SMA Negeri 1 Gowa, menjelaskan bahwa pengumuman hasil seleksi PPDB Online pada Kamis (28/6) yang menjadi keluhan di sejumlah orang tua siswa, sekarang ini semua datanya sudah diverifikasi.

Dan hasilnya diumumkan hari ini (4/7) dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, pada pukul 17.00 wita.

“Jadi bukan dari sekolah yang mengumumkan, tetapi dari dinas pendidikan provinsi, nanti orang tua calon siswa itu, yang akan buka aplikasinya. Disitu semua datanya bisa dilihat kelulusan,” terangnya.

Nanti tinggal orang tua calon siswa yang bawa atau memperlihatkan hasil  kelulusan anaknya.

Orang tua calon siswa itu hanya tahu pengumumannya dari tingkat SMA atau SMK saja, padahal semuanya itu diatur oleh Dinas Pendidikan Provinsi.

“Pihak kami disini itu, tidak mengetahui apa- apa, jadi yang tahu semua sistem itu dari disdik provinsi sulsel,” paparnya.

Kalaupun ada orang tua yang mengeluh atau kecewa dengan hasil pengumuman seleksi PPDB online.

“Kami membuka layanan pengaduan, karena disini ada panitia yang tangani itu. Buat saja suratnya, nanti setelah terkumpul saya atau panitia yang akan bawa surat itu ke dinas pendidikan Provinsi,” pungkasnya. (Shanty)

Komentar

News Feed