oleh

Dinas Lingkungan Hidup Gowa Siap Sukseskan Lomba Desa

GOWA- Dalam rangka kegiatan Lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Dimana yang akan mewakili Kabupaten Gowa itu adalah Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong. Perlombaan yang akan diadakan pada pekan depan (9/7/2018).

Sejumlah instansi pemerintahan agar mendukung kegiatan perlombaan desa ini, ke tingkat Provinsi Sulsel nantinya.

Salah satunya dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, yang akan berperan aktif dalam kegiatan ini, karena menyangkut kebersihan.

Saat dikonfirmasi, H.Marsuki, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gowa, terkait dengan kesiapannya menghadapi lomba desa, mengatakan bahwa pihaknya siap membantu dan mendukung kegiatan dalam rangka lomba pembangunan desa Kanjilo.

“Kalau pihak kami itu akan menangani dari sisi kebersihan, yang salah satunya yaitu penanganan sampah,” ujarnya Kamis (5/7/2018)

Kami juga berharap dari semua SKPD, mendukung pelaksanaan itu agar Desa Kanjilo bisa sukses.

Didalam perlombaan itu yang akan menjadi kriteria penilaian, salah satunya adalah kebersihan dan keindahan.

Untuk menangani sampah yang ada di desa Kanjilo, kami siap armada untuk dikerahkan.

“Dan saya juga akan turun langsung didalam kegiatan ini, karena ini bagian dari partisipasi dan pihak kami akan juga back up,” tandasnya.

Ini menjadi tanggung jawab bersama, karena Desa Kanjilo itu bukan mengatasnamakan Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong. Tetapi Desa Kanjilo itu membawa nama Kabupaten Gowa.

Mudah- mudahan Desa Kanjilo bisa berhasil mewakili Provinsi Sulsel dan kedepan bisa berlanjut lagi pada desa yang lain.

“Karena ini merupakan salah satu motivasi bagi desa yang lain. Agar bisa berkembang dan menata desanya,” kuncinya. (Shanty)

Komentar

News Feed