oleh

Inilah Prestasi Polres Gowa di HUT Bhayangkara ke 72

MAKASSAR | Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Polres Gowa, yang dalam hal ini dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Bripka Rizal Parewa yang telah berhasil meraih juara 1 pada lomba kategori “Tri Siap Bhabinkamtibmas” antar anggota Bhabinkamtibmas se-Polda Sulawesi Selatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 tahun.

Adapun penghargaan atas prestasi tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono didampingi oleh Dirbinmas Polres Gowa Kombes Pol Markilat Hery Prasetyo, pada perayaan syukuran HUT Bhayangkara ke-72 tahun Polda Sulsel di Aula Paramartha SPN Batua, Kamis (05/07).

Bripka Rizal berhasil menjuarai kategori tersebut karena dianggap cukup aktif dalam melaksanakan tugasnya yang mencakup ketiga komponen dari Tri Siap Bhabinkamtibmas, yakni DDS (Door To Door System), Problem Solving, dan Deteksi Dini.

Adapun DDS, Problem Solving, dan Deteksi Dini yang dimaksud yakni keaktifan seorang Bhabinkamtibmas dalam menyambangi warganya guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, menyelesaikan masalah yang dihadapi warganya, serta mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi.

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh anggotanya tersebut. ”Diharapkan prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi personil untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.(umar)

Komentar

News Feed