oleh

Peduli Ancaman Banjir, Ketua JOIN Luwu Utara Apresiasi Kinerja Bupati Indah

Luwu Utara l Ketua DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Luwu Utara, Muhammad Ibnu Mattangaran mengapresiasi kinerja Bupati Luwu Utara yang tanggap terhadap ancaman banjir yang terjadi diwilayah pemerintahannya.

Diketahui, Intensitas hujan yang meningkat membuat warga yang tinggal sekitar bantaran sungai Rongkong menjadi cemas akibat ancaman banjir yang sewaktu-waktu datang.

“Bupati telah membuktikan kepeduliannya pada ancaman banjir dengan terjun meninjau jembatan Sabbang,” ujar Ibnu, Kamis 05 Juli 2018.

Ia mengatakan bahwa Bupati Indah Putri Indriani yang juga Dewan Penasehat JOIN Luwu Utara, sudah menjelaskan bahwa penanganan sungai Rongkong harus melibatkan banyak pihak.

Namun, secara teknis dari sudut penanganan menjadi domain pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR, dalam hal ini Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSJP) dan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional VI secara terpadu.

“Mari bersama bersinergi dengan pemerintah daerah karena mereka memang tak pernah tidur demi kepentingan masyarakat,” kata Ibnu.

“Bupati sudah katakan bahwa penanganan ini sesederhana yang kita pikirkan dan terima kasih atas kepedulian dari semua pihak,” pungkasnya.(dedhy)

Komentar

News Feed