oleh

Gelar Beautiful Malino 2018, Begini Anggaran Digelontorkan

GOWA- Beautiful Malino yang akan digelar pada tanggal 14 s/d 15 Juli, saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa tengah sibuk dalam mempersiapkan dan mensukseskan program Beautiful Malino tahun 2018 di Malino yang akan diadakan di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Program Beautiful Malino ini merupakan yang ke dua kalinya setelah dilaksanakanya pada tahun 2017 yang bertujuan untuk mempromosikan Malino sebagai Kota wisata dan icon di Kabupaten Gowa sehingga bisa terekspose ke masyarakat luas hingga ke Mancanegara.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Drs.H.Sophian Hamdi, mengatakan saat ini tengah sibuk dalam mempersiapkan dan mempermantap program Beautiful Malino.

“Acara ini akan digelar pada tanggal 13-15 Juli, yang sebelumnya itu akan diadakan kegiatan pembukaan pameran ekspos keberhasilan dari masing- masing SKPD dan BUMN serta mitra- mitra lainnya,” ujarnya Jumat (6/7/2018) saat ditemui di ruang kerjanya.

Setelah itu dilanjut dengan perlombaan yang dibuka untuk umum, diantaranya sepeda gunung, trail adventure dan lari lintas alam.

Diadakannya Beautiful Malino, karena Malino itu sudah mulai redup, kurang diminati oleh masyarakat.

“Mungkin karena selama ini, tidak ada daya tarik dan icon, sehingga dengan adanya Beautiful Malino, pengunjung itu bisa meningkat,” ucap Sophian.

Dia juga menerangkan untuk seluruh kegiatan program Beatiful Malino itu anggarannya sebesar Rp.1 milyar sama dengan tahun sebelumnya.

Target Malino ini akan dijadikan event pariwisata secara Nasional, sedari itu selama 3 tahun berturut- turut akan mengadakan kegiatan beautiful malino dan waktunya itu tidak bisa bergeser.

“Mengenai pengunjung itu sebenarnya sudah terpenuhi, tetapi dengan adanya beautiful malino pengunjung sekarang tambah meningkat,” paparnya.

Sophian juga menjelaskan dalam rangka pengembangan kota wisata, Malino kedepan diharapkan bisa terdaftar sebagai event pariwisata Nasional.

Kita berharap kalau sukses kegiatan ini, pengunjung bisa datang dari luar Provinsi Sulsel dan Mancanegara yang akan dijadikan tempat wisatanya.

“Dan semua program Beautiful Malino bertujuan juga untuk mensejahterakan masyarakat, karena pengunjung yang datang itu banyak yang sewa rumahnya atau makanan dan minuman yang dijual itu, banyak pembelinya,” tandasnya. (Shanty)

Komentar

News Feed