oleh

Poros Sungguminasa-Malino Semrawut, Siapa Peduli?

GOWA- Kondisi jalan Poros Malino – Sungguminasa Kabupaten Gowa, dikeluhkan pengguna jalan. Akses jalan terhalang oleh aktifitas pedagang dwmgan menyimpan di badan jalan hingga menutupi separuh jalan Poros arah Malino.

Agar perjalanan oengguna jalan lancar maka harus ektra hati-hati disebabkan kesemrawutan akibat pedagang menempatkan dagangan di bahu jalan. Keaemrawutan bertambah lengkap dengan ulah sopir menjadikan terminal liar.

Salah satu pengguna jalan, Dani (45) mengakui bila melintas di jalan tersebut harus menjaga adrenalin disebabkan pengguna jalan kerap dijumpai pengendara motor melaju berlawanan arah.

Selain itu,  ujar Dani,  pedagang tak tertib dengan mengeluarkan barang dagangan di bahu jalan padahal itu jalan milik umum. “Apakah Pemerintah dan polisi tidak memantau kondisi jalan di poros Malino, hingga dibiarkan saja,” herannya. Jumat (6/7/2018)

Dijelaskan Dani, selain aktifitas pedagang dan sopir angkutan umum memarkir kendaraan juga kondisi jalan perlu mendapat perhatian serius. “Harus dilakukan pemeliharaan rutin secara berkala dan merata” ujarnya.

Pengguna jalan berharap pemerintah segera memantau dan menertibkan pedagang yang “Mencuri” bahu jalan.  Pihak kepolisian juga diharap peduli menertibkan dan melancarkan perjalanan yang berada di depan mata.(Shanty)

Komentar

News Feed