oleh

Delegasi 02SN dan FLS2N Gowa Diharap Wakili Sulsel

Kontingen O2SN dan FLS2N Dilepas Sekretaris Disdik GowGOWA– Pelepasan Peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Nasional (FLS2N) SD dan SMP tingkat Provinsi dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa. Selasa (10/7/2018). Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 10 s/d 13 Juli 2018 di Asrama Haji Sudiang Kota Makassar.

Peserta yang diresmikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Andi Budiman dan Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Sekolah Dasar, Muh.Taufik mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya keinginan dari Dinas Pendidikan Gowa untuk memberikan kotribusi dalam bidang olahraga dan seni serta memberikan wahana kepada peserta didik menjadikan bahan uji keterampilan dan seni dalam acara ini.

“Melalui acara O2SN, FLS2N ini kami melaksanakan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik yang menjadikan kompetensi yang positif,” ujar Taufik.

Adapun tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan olahragawan berpretasi sejak usia dini, mengembangkan sportivitas dan percaya diri serta cinta tanah air. Dengan membina nilai tradisi yang ada di daerah.

“Siswa yang mengikuti perlombaan kali ini yaitu hasil seleksi kegiatan perlombaan tingkat kecamatan. Adapun bagi siswa-siswi yang berprestasi di tingkat kabupaten akan diperlombakan lagi ke tingkat Provinsi setelah itu ke tingkat Nasional,” jelasnya.

Untuk cabang olahraga yang diunggulkan ada sekitar tiga yaitu pencak silat, renang dan bulu tangkis.

Berharap kedepan semoga peserta didik yang ikut dalam pertandingan ini, bisa berlanjut ke tingkat Nasional.

“Dan bisa menjadi duta olahraga yang bisa mengharumkan nama Sulsel nantinya, ditingkat Nasional maupun Internasional,” tuturnya. (Shanty)

Komentar

News Feed