oleh

Inilah Motif Pemasangan Portal di Kantor Ditlantas Polda Sulsel

MAKASSAR- Banyak warga mempertanyakan fungsi portal di pintu masuk dan keluar Kantor Ditlantas Polda Sulsel, keberadaan portal tersebut untuk mengantisipasi teroris yang selama ini menjadikan kantor kepolisian sebagai sasaran teror.

Tentunya, serangan teroris sudah menelan korban dalam serangan ke sejumlah kantor kepolisian, seperti aksi teroris dengan cara bom bunuh diri Polres Surabaya, beberapa waktu lalu.

Pasca serangan bom bunuh diri tersebut, kantor Ditlantas Polda Sulsel yang berada di Kawasan Jalan AP Pettatani dan beberapa kantor kepolisian yang ada di Indonesia, termasuk di Kantor Polda Sulsel, melakukan upaya antisipasi. Salah satu cara memasang portal di jalur keluar masuknya kendaraan tamu yang akan melakukan proses pengurusan surat-surat kendaraan mereka.

Kasubdit Regident DitlantasPolda Sulsel, AKBP Ferdiansyah, S.Ik, membenarkan jika fungsi portal yang terpampang itu, untuk antisipasi kemungkinan setiap saat adanya aksi teroris.

“Portal itu berfungsi mengantisipasi berbagai hal atau kemungkinan jika adanya aksi teror yang menjadikan kantor kepolisian, seperti Ditlantas Polda Sulsel, sebagai sasaran, seperti yang terjadi seranga bom bunuh diri di Polrestabes Surabaya,” terangnya.

Terkait dengan runmor jika portal itu untuk menutup akses informasi, dinilai oleh Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, merupakan hal yang tidak benar.

“Alhamdulillah kemitraan kami dengan media sangat baik dan akses informasi terbuka dengan siapapun tanpa ada yang ditutupi,” terang Ferdi.

Jadi, untuk masyarakat yang hendak membutuhkan informasi, tinggal menghubungi satuan tugas sesuai bidang masing-masing yang ada di Ditlantas Polda Sulsel.

“Untuk melakukan konfirmasi ke Pak Dirlantas, tidaklah sulit, untukkonfirmasi ataupun ketemuan ke Dirlantas sangat mudah hpnya 24 jam onlie untuk masyarakat. Apalagi jika sedang dikantor semua ditemuinya,”tegas Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel.

Diketahui, saat ini Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Agus Wijayanto sedang tugas luar jadi Pamatwil di Kabupaten Pinrang dalam rangka pilkada Serentak.(Rls)

Komentar

News Feed