oleh

Peringati Hari Pajak, DJP Sulselbartra Lakukan Ini

Makassar | Jika tidak ada aral melintang hari Sabtu 14 Juli 2018 Jajaran pegawai Pajak Kanwil DJP Sulselbartra akan menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pajak untuk pertama kalinya di area Gedung Keuangan Negara Makassar.

Menurut Kabid P2 Humas Kanwil DJP Sulselbartra Eko Pandoyo kepada Matarakyarmu.com mengatakan, hari pajak yang pertama ini, digelar secara serentak di seluruh tanah air. Kanwil DJP Sulselbartra sendiri akan menggelar upacara untuk memaknai momentum hari pajak bersejarah ini.

Menurut Eko, momentum hari pajak ini dikatakan bersejarah karena dicanangkan untuk pertama kalinya, bahkan hari pajak yang jatuh pada 14 Juli besok juga adalah momentum sejarah, dimana kata pajak untuk pertama kalinya di munculkan pada saat pengajuan rancangan UUD 1945 pada 14 Juli 1945 yang menjadi babak sejarah dimana kata pajak dan penegasannya tercantum dalam konstitusi.

Selain di Kanwil DJP Sulselbartra, sejumlah kantor pelayanan pajak (KPP) maupun KP2KP di wilayah ini juga menggelar kegiatan yang sama.

Eko berharap momentum hari pajak tahun ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak demi bangsa dan negara. (Thahir/@li)

Komentar

News Feed