oleh

42 SKPD dan BUMN Pamer Program di Beautiful Malino

GOWA – Pameran Pembangunan yang merupakan salah satu rangkaian event Beautiful Malino 2018 resmi dibuka di Lapangan Lombasang Kelurahan Bulutana, Jumat (13/7).

Pameran tersebut diikuti oleh 42 SKPD dan BUMN dengan memperlihatkan program pembangunan yang telah dilaksanakan maupun dalam tahap pengerjaan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Sofyan Hamdi mengatakan

Pameran pembangunan ini dilakukan sebagai salah satu upaya Pemkab Gowa dalam menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Tinggimoncong ini.

“Ini salah satu cara kami mempromosikan hasil pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Gowa melalui SKPD dan BUMN. Selain itu juga sebagai pemanfaatan dalam menyampaikan program masing-masing dinas kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Seiring dengan itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sekaligus membuka Pameran Pembangunan mengungkapkan pameran tersebut juga salah satu cara dalam meningkatkan ekonomi rakyat, pasalnya ada beberapa UMKM di Kabupaten Gowa bisa memasarkan hasil dagangannya.

“Ini suatu rangkaian dari beautiful malino yang kedua kalinya dilaksanakan, dan alhamdulillah ini diisi beberapa UMKM unggulan di Kabupaten Gowa yang insyaallah akan mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan di Malino,” katanya dihadapan masyarakat tinggimoncong.

Tak hanya itu,  ia juga mengatakan dengan adanya pameran ini masyarakat bisa mengetahui program apa saja yang telah dijalankan oleh Kabupaten gowa.

“Diharapkan seluruh SKPD mampu memperlihatkan program dan seluruh inovasi yang dikeluarkan sejak tahun 2016 lalu hingga sekarang,” tambah Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia itu.

Olehnya dirinya berharap, kedepannya pamaeran pembangunan tidak hanya diikuti oleh UMKM unggulan Kabupaten Gowa saja, tetapi bisa diikuti oleh UMKM Sulsel maupun diluar Sulsel,  dan mari kita doakan semoga ditahun ketiga event ini bisa menjadi kalender event nasional di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,” harap Adnan.

Ditempat yang sama, Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz, mengucapkan terimakasihnya kepada Pemkab Gowa, menurutnya ini merupakan perhatian besar dari Bupati kepada Tinggimoncong.

“Kami masyarakat Tinggimoncong sangat mengapresiasi adanya kegiatan seperti ini dilakukan di Malino, karena dengan adanya event ini, kata Andry malino bisa jadi sampai sekarang, malino dipoles, dibenahi, dipercantik, dan pedestrian untuk pejalan kaki, tempat duduk, bahkan panggung permanen akan dibuat ditempat tercinta kami ini, ” bebernya

Pameran pembangunan akan berlangsung hingga Minggu 15 Juli mendatang.  Turut dihadiri Wakil Bupati Gowa,  Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Kabupaten Gowa Anzar Zainal Bate, Kapolres Gowa Shinto Silitonga, Dandim 1409 Gowa, Nur Subekhi, Kajari Gowa, Susanto, Sekda Gowa, Muchlis, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Setelah pembukaan, orang nomor satu di Gowa ini dan rombongan mengunjungi 42 stan yang turut serta dalam pameran. (DM/Santy)

Komentar

News Feed