oleh

Penyelundupan Narkotika Digagalkan Petugas Bandara Hasanuddin, Begini Kronologisnya

MAKASSAR | Untuk kesekian kali,  petugas kembali menemukan kiriman paket diduga Narkotika jenis Shabu-Shabu di ruang Air Cargo Terminal Supervisor Bandara Internasional Sultan Hasanuddin seperti hari ini (15/7).

Paket kiriman shabu-shabu itu ditemukan di Ruangan Air Cargo Terminal Supervisor Bandara Internasional Sultan Hasanuddin saat akan dikirim kembali Via pesawat Sriwijaya Air tujuan Ternate.

Petugas Checker menerima dokumen dari ekspedisi Tiki,  setelah data disesuaikan dengan fisik barang dan label, selanjutnya diserahkan Surat Muatan Udara (SMU) dan Pemberitahuan Tentang Isi (PTI) ke Acceptence untuk dilakukan penimbangan.

Cargo Kiriman Paket diduuga Narkotika Jenis Shabu-Shabu dilakukan penimbangan dan langsung diinput ke dalam Sitec untuk penerbitan Bukti Timbang Barang (BTB) dengan nomor SMU 9771060358.

Kiriman paket diduga Narkotika jenis Shabu-Shabu dimasukkan ke dalam X-Ray untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas security yang bertugas di X-Ray.

Paket kiriman dimaksud oleh security yang bertugas di X-ray mencurigai saat melintas di X-ray, sehingga memerintahkan ke petugas Ekspedisi PT. Tiki untuk dilakukan pemeriksaan paket tersebut secara manual,. “Saat itu ditemukan paket yang berisi diduga Narkotika jenis Sabu-sabu sebanyak 5 Sachet,” ujar sumber matarakyatmu. com.

Diperoleh data jika pengirim paket tersebut bernama Hj. Beda, warga Gung 4 Kec. Balikpapan Barat Sememtara penerima beralamat Jl. Arnada Belakang Mesjid Raya Gamsunfu Tobelo,  Halmaheta Utara bernama H. Nurlela.

Barang bukti Narkotika yang diduga shabu-shabu tersebut kemudian diserahkan dari pihak Cargo kepada pihak Polsek Kawasan Bandara, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (ary) 

Komentar

News Feed