oleh

Andi Isyraq Nyaleg di Gowa, Begini Harapan APJII

 

Menu

 

Homepage / Sosok Inilah Harapan APJII Jika Iccank Jadi Legislator

Ikuti Kami

19 Menit LaluOleh Matarakyatmu

Inilah Harapan APJII Jika Iccank Jadi Legislator

Matarakyatmu-Sosok

JASA PEMBUATAN WEBSITE

WA : 0853-4358-9574

WEB: HOSTINGWEBID.CO.ID

>>KLIK DISINI<<

MAKASSAR | Andi Isyraq Niam Ambas, biasa disapa dengan panggilan “Iccank” calon legislatif muda DPRD Kabupaten Gowa dapil I (kecamatan Sombaopu) dari partai Golkar berbicara mengenai perkembangan teknologi yang begitu pesat bersama Ketua APJII (Asosiasi Pengusaha Jasa Internet Indonesia), Sulawesi Selatan,  Arry Abdi Syalman di Warkop Kopitiam Haihong, jalan Pelita Raya.

 

Iccank yang aktif dibeberapa forum Pemuda di Sulsel, memulai pembicaraan dengan memandang perkembangan zaman, dimana saat ini masyarakat seperti mendapatkan kebutuhan pokok terbaru, yakni kebutuhan akan media telekomunikasi diantaranya saluran telpon dan internet.

 

“Salah satu fenomena menarik dalam perkembangan teknologi adalah adanya internet yang memberi kemudahan bagi orang untuk berhubungan dalam jangka waktu yang cepat, mudah dan massif” ujar Arry Abdi Syalman (ketua APJII) juga Wakil Ketua JOIN Sulsel di warkop Haihong, Makassar, kamis (17/7/2018)

 

Ketua APJII Sulsel menyarankan agar Iccank sebagai calon legislatif muda Kab. Gowa membagikan ilmu serta jaringannya kelak ketika terpilih bahwa Internet memungkinkan masyarakat untuk berbagi ide dan masyarakat dapat mendiskusikan tentang segala hal dari yang bersifat keseharian hingga hal-hal yang lebih serius semisal kritik kebijakan pemerintah, tanpa dibatasi oleh jarak, ruang, dan waktu.

 

Kecanggihan teknologi internet ini mampu memberikan alternatif saluran (salah satunya melalui situs jejaring sosial) bagi masyarakat untuk menyuarakan pendapat dan tanggapannya atas berbagai isu yang ada.

 

Iccank sependapat dengan ketua APJII Sulsel yang menyampaikan bahwa Internet akan menjadi agen perubahan sosial di tangan generasi muda Indonesia, khususnya di kab. Gowa. Grup di Facebook, dan Whatsapp misalnya, dapat menarik orang-orang yang memiliki kesamaan pandangan.

 

Setelah grup menjadi besar dan anggotanya aktif berbagi pendapat dapat menjadi wadah untuk bertukar pikiran dengan tujuan bersama membesarkan Kab. Gowa.

 

Namun, masyarakat di Kab. Gowa perlu mendapat dukungan program Smart City, sehingga memobilisasi masyarakat yang tak terkoneksi ke Internet menjadi pengguna internet aktif yang tidak tertinggal dengan kabupaten lain, bahkan Kotamadya Makassar.

 

Menurut ketua APJII, masyarakat bisa mengikuti perkembangan zaman dimulai secara bertahap. Saat ini, masyarakat telah aktif menggunakan perangkat telelphone Genggam Pintar (smartphone). Oleh karena itu, pemerintah kabupaten harus turut aktif dalam mendorong perkembangan jaringan internet di wilayahnya, sehingga tersedia layanan jasa internet murah dan cepat untuk masyarakat kabupaten Gowa.

 

Diakhir bincang-bincang sambil menikmati Kopi Susu dan Bubur Kacang Ijo, Calon Legislatif muda Andi Isyraq Niam Ambas menambahkan bahwa isu perkembangan teknologi akan menjadi satu dari isu yang akan selalu didorong olehnya sebagai anggota legislatif kab. Gowa ketika terpilih agar terjadi peningkatan kualitas hidup masyarakat di Kab. Gowa. (4as)

Komentar

News Feed