oleh

Dinkes Luwu Utara Lakukan Sosialisasi Kampanye Imunisasi Measles Rubella

Luwu Utara l Melalui pemerintah kabupaten, Dinas Kesehatan Luwu Utara adakan kegiatan Advokasi serta Sosialisasi kampanye imunisasi measles Rubella (MR) tingkat Kabupaten Luwu Utara Tahun 2018,dilaksanakan di Hotel Bukit Indah Masamba yang dihadiri Asisten III Bidang Adiministrasi umum Muh. Kasrum, M. Si, Kepala Dinas Kesehatan Andi Muh. Nasrum.selasa 17 Juli 2018

Dalam laporannya, Kadis Kesehatan menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang kampanye campak dan rubella.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan usia kurang dari 15 tahun”, terang Andi Nasrum.

Sementara itu, Asisten III Muh. Kasrum dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan langkah positif dalam upaya memeberikan pengetahuan dan pemahaman tentang vaksin baru MR dan kampanye imunisasi measles rubella.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mendukung upaya pemerintah untuk Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Luwu Utara terkait pemahaman tentang vaksin baru MR”, kata Kasrum.

Menurutnya, berdasarkan data dinas kesehatan Kabupaten Luwu Utara pada Tahun 2017 kasus suspek campak yang dilaporkan terdapat 35 suspek campak dan yang positif campak sebanyak 15 kasus dan positif rubella sebanyak 7 kasus.

“Saya sangat berharap kegiatan advokasi dan sosialisasi kampanye ini dapat di ikuti oleh peserta dengan sebaik-baiknya mengingat data dari Dinas Kesehatan kita tentang campak”, pungkasnya.

Diketahui,peserta pada kegiatan ini sebanyak 75 orang. Selain itu, kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan tas KIT serta penandatanganan komitmen kampanye imunisasi measles Rubella Kabupaten Luwu Utara.(dedhy)

Komentar

News Feed