oleh

“OPM” Ancam Demo Polres Gowa, Ini Gegaranya

MAKASSAR | Profesionalisme Unit Harta Benda (Harda) Polres Gowa dalam penanganan kasus pengrusakan menjadi pertanyaan dan sorotan. Bagaimana tidak, kasus pengrusakan yang melibatkan keluarganya oknum perwira di institusi mandek hingga saat ini.

Ipar oknum Kanit Harda Polres Gowa,  yang diketahui bernama Rasyid Dg Situju itu dilaporkan oleh Soe Dg Lalang atas kasus dugaan pengrusakan di Mapolres Gowa dengan nomor LPB/606/VII/2017/SPKT tertanggal 07 Juli 2017.

Rasyid Dg Situju bersama tujuh orang lainnya dilaporkan atas dugaan pengrusakan di dusun Sailong desa Sunggumanai Kecamatan Pattallassang Gowa Maret 2015 lalu.

Ketua umum Organisasi Pergerakan Mahasiswa(OPM) Agung Purba Latowu yang menganggap bahwa sejauh ini kasus tersebut belum ada kejelasan (Mandek) dan harus secepatnya menemukan solusi kongkrit agar tidak menimbulkan konflik horizontal yg berkepanjangan.

Kami juga meminta profesionalime aparat penegak hukum yang menangani kasus ini agar mereka tetap menjunjung tinggi asas keadilan sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar dan hukum sebagai panglima tertinggi dinegara kita ini.

Sesuai hasil konsolidasi di intern OPM jika dalam waktu dekat belum juga ada solusi nyata maka kami akan melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran di Polda Sulsel untuk mendesak agar kasus ini secepat dituntaskan .Tutup agung yg juga Mantan ketua HMI Saintek UIN Alauddin Makassar.

Kasubbag. Humas Polres Gowa AKP Tambunan saat diminta klarifikasi tidak memberikan keterangan sebab bersangkutan cuti.  “Saya lagi cuti bisa langsung kontak penyidiknya, ” ujarnya via WA.  Nomor kontak penyidik kasus uni belum diberikan oleh AKP Tambunan hingga masih menunggu klarifikasi lanjut. (ifa)

Komentar

News Feed