oleh

Sah ! APBD Gowa 2018, Begini Penjelasan Bupati Adnan

GOWA | Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2018 Kabupaten Gowa akhirnya disahkan. Pengesahan ini berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa, yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor DPRD Gowa, kemarin (18/7).

Dalam Perda ini disetujui perubahan pendapatan daerah menjadi Rp 1.785.653.795.674,00,- dan total pagu anggaran belanja daerah sebesar Rp 1.921.082.147.098,00,-. Untuk penerimaan pembiayaan derah sebesar Rp 196.810.420.747,23,- dan pengeluaran pembiayaan daerah sebesar Rp 61.382.069.323,23,-. Sementara surplus pembiayaan netto setelah perubahan Rp 135.428.351.424,00,- ,- sehingga silpa tahun berjalan sebesar nol rupiah.

Perwakilan Badan Anggaran (Banggar), Irmawati Khaeruddin dalam laporannya menjelaskan, bahwa Banggar menyepakati dan menyetujui penambahan anggaran pada beberapa SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

“Rancangan ini telah melalui pembahasan di komisi DPRD bersama SKPD lingkup Pemkab Gowa yang seluruh komisi menyepakati, menyetujui dan memaklumi perubahan anggaran APBD-P tahun 2018 meliputi penambahan dan pergeseran anggaran.” urainya.

Diwaktu yang sama, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Ranperda ini telah melewati berbagai tahapan. “Proses yang dilewati sangat teliti, demokratis dan dalam suasana yang mencerminkan kebersamaan bahkansinergitas antara legislatif maupun eksekutif yang seluruh prosesnya telah sejalan dengan tahapan perencanaan dan siklus anggaran yang telah ditetapkan sesuai dengan perundang-undangan,” jelas Adnan

Dikesempatan ini juga, Orang nomor satu di Gowa itu turut menyampaikan penghargaannya dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan Anggota DPRD yang telah meluangkan waktu, tenaga, pikiran, saran dan masukan baik dengan tim anggaran pemerintah daerah maupun SKPD.

“Apa yang telah kita kerjakan saat ini demi memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kab Gowa yang kita cintai, terutama pengurangan tingkat kemiskinan dengan mengurangi beban masyarakat, membangun infrastruktur sebagai stimulus perekonomian guna menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga menciptakan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani, berpendidikan dan berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam berkebudayaan,” katanya.

Turut hadir dikegiatan ini, Wakil.Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Jajaran Forkopimda, para Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa dan Para Camat se-Kabupaten Gowa. (dm/santy)

Komentar

News Feed