oleh

Disdik Gowa Ikut Workshop Program Indonesia Pintar

GOWA- Workshop Koordinasi dan Evaluasi Program Indonesia Pintar Sekolah Dasar ( PIP-SD ) tahap III tahun 2018 diadakan di Hotel Novotel, jalan . Chairil Anwar No.28, Sawerigading, Kota Makassar. Acara ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 23 s/d 26 Juli 2018.

Kegiatan ini dibuka oleh Dirut PSD, Ditjen Dikdasmen, Kemendikbud, DR. Muhaimin dan diikuti oleh Region III yaitu dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Tengah, Tenggara dan Barat, serta dari Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Saat dikofirmasi Kepala bidang pembinaan pendidikan sekolah dasar, Muh.Taufik, menyampaikan bahwa kegiatan Program Indonesia Pintar Sekolah Dasar itu diikuti oleh semua peserta Kepala bidang SD dan operator PIP sekabupaten yang ada di Region III.

“Termasuk saya yang ikut dengan operator PIP, Muslimin, dari kabupaten Gowa untuk mengkoordinasikan dan mengevaluasi besarnya siswa yang dapat Kartu Indonesia Pintar (KIP),” ujarnya Senin (23/7/2018)

Kegiatan ini baru pembukaan, jadi belum ada materi yang diberikan didalam workshop ini.

Taufik juga menjelaskan, untuk siswa SD dan SMP itu sudah puluhan ribu yang mendapatkan dana KIP di Kabupaten Gowa.

“Dana KIP yang diterima oleh siswa, langsung dari pusat ke rekening masing- masing siswa melalui Bank BRI,” tandasnya. (Shanty)

Komentar

News Feed