oleh

Upacara Peringatan HBA Ke 58 Kejati Sulsel Sematkan Satyalencana

MAKASSAR I Upacara Peringatan HUT Kejaksaan ke-58 yang lazim disebut Hari Bhakti Adyaksa (HBA) di Kejati Sulsel dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sulsel, jalan Urip Sumoharjo, Makassar (23/07).

Pada upacara HBA bertindak Selaku Inspektur yakni Kajati Sulsel, Tarmizi, S.H., M.H diikut oleh peserta upacara yang merupakan insan adhyaksa di Kejati Sulsel, Kejari Makassar, Gowa, Maros, Pangkep dan Takalar dan di hadiri oleh unsur forkopinda Provinsi Sulsel serta beberapa Kepala daerah, diantaranya Bupati Gowa, Maros, Pangkep dan Takalar serta perwakilan Wali kota Makassar.

Dalam Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Kejaksaan Agung RI mengangkat tema, “Berkarya dan Berbakti sepenuh hati menjaga negeri”.

Pada Upacara peringatan HBA tersebut, Inspektur Upacara, Tarmizi, S.H. M.H., menyampaikan Amanat Jaksa Agung RI yang pada akhir sambutannya menyampaikan perintah harian Jaksa Agung.

1. Tingkatkan sensitifitas dan intensitas kepekaan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab penegakan hukum dengan cerdas, lugas dan berintegritas

2. Posisikan diri secara personal fungsional dan instansional yang kukuh menggenggam serta menjunjung tinggi harkat dan kehormatan profesi selaku Insan Adhyaksa, agar pantas dipuji dan dihargai

3. Menyadari dan menjaga diri sebagai pendamping, akselerator pengawal dan pengaman jalannya pemerintahan dan pembangunan yang dapat dipercaya dan diandalkan

4. Bekerja dan berkarya tanpa pamrih dengan baik sepenuh hati, meniadakan perbedaan perlakuan dan pelayanan agar memberi manfaat, memenuhi harapan kuat dari masyarakat.

5. Pupuk dan tumbuh kembangkan semangat bekerja sama semua pihak, dalam bingkai hubungan yang solid dan sinergis, demi upaya merawat keberagaman dan kebhinekaan, bagi kebesaran bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harmonis.

Dalam akhir sambutannya Jaksa Agung Republik Indonesia juga menyampaikan kepada insan Adhyaksa di manapun berada dan ditugaskan, bahwa : “Kita berada disini untuk mengukir lembar-lembar sejarah lembaran yang indah dan membanggakan”.

Peringatan hari ulang tahun kejaksaan ke-58 di Kejati Sulsel berjalan hikmat. Dalam upacara tersebut juga secara simbolis disematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada Arif Suhartono, S.H., Kasi Intelijen Kejari Gowa dan Wito, S.h., M.Hum,

Asisten Pengawasan Kejati Sulsel yang dianggap telah bekerja penuh dengan kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun.

Sementara itu, sukses bertindak sebagai komandan upacara HBA tersebut, Supriyanto, S.H. M.H. dalam beberapa saat akan dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Gorontalo di Limboto.(*)

Komentar

News Feed