oleh

Bangun Keluarga Sehat dan Berkualitas, Inilah Kiat Kodim dan DPPKB Gowa

GOWA – Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa dalam pembangunan keluarga yang sehat dan berkualitas. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) bekerjasama dengan Kodim 1409 Gowa, kembali menggelar Pencanangan Bhakti Manunggal TNI KB Kesehatan (PBMTKK), di Klinik Dg Sunggu, Kodim 1409 Gowa, Selasa (24/7).

Kepala Dinas PPKB, Sofyan Daud mengatakan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk memberikan pelayanan KB dan Kesehatan gratis kepada masyarakat Kabupaten Gowa.
“Kegiatan ini memang setiap tahun pertiga bulan kita laksanakan yaitu Juli, Agustus, September, kerjasama dengan Kodim 1409 Gowa. Jadi ini dimulai dengan pencanangan yang dimaksudkan untuk menyampaikan kepada masyarakat ada kegiatan kesehatan seperti ini dan memberitahu masyarakat pentingnya KB kesehatan dalam keluarga, ” katanya disela-sela pembukaan kegiatan.

Olehnya, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan maupun pelayanan KB di semua sarana pelayanan kesehatan tersebar dalam 18 kecamatan.
“Kepada masyarakat Kabupaten Gowa agar memanfaatkan kegiatan ini karena benar-benar gratis, dan ini suatu bentuk perhatian Pemkab Gowa untuk mensejahterakan masyarakatnya, serta ini juga terbuka untuk masyarakat umum,” imbau Sofyan.

Ditempat yang sama, Dandim 1409 Gowa, Nur Subekhi mengatakan sudah selayaknya Kodim Gowa membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan.
“Kita sebagai satuan organisasi kemiliteran akan terus membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan, salah satunya dengan pencanangan bhakti manunggal KB kesehatan ini,” katanya.

Menurut Subekhi, dalam keluarga tidak terlalu dibutuhkan memiliki banyak anak tetapi bagaimana anak itu bisa dijadikan lebih berkualitas diera yang sekarang ini.
“Terimakasih kepada Pemkab Gowa, kita bersyukur adanya pendidikan gratis dan kesehatan di Gowa ini yang setidaknya mengurangi sedikit pengeluaran dalam sebuah keluarga, tetapi jangan jadikan itu sebagai alasan untuk punya anak yang banyak karena kebutuhan bukan hanya di kedua hal itu, lebih baik kita membuat anak kita berkualitas dimasa sekarang dan yang akan datang,” jelasnya.

Karena itu, Subekhi berharap, kegiatan ini dapat berjalan lancar dan para anggota TNI mampu mengajak masyarakat, memotivasi bahwa program ini ada di setiap kecamatan.
“Mari kita melihat KB dengan tidak melihat jumlah anak tapi mari kita ciptakan anak itu yang berkualitas, dan mari kita dorong, memotivasi masyarakat dilingkungan kita, untuk datang ditempat penyuluhan keluarga berencana,” harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, yang turut hadir dalam pembukanaan tersebut mengaku sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini.
“Saya sangat bersykur dan terimakasih juga kepada stakeholder atas kerjasamanya dalam membangun Gowa, semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa tau pentinganya penyuluhan KB dan kesehatan dalam keluarga,” harapnya

Setelah pembukaan dirinya bersama rombongan yakni Dandim 1409, Kadis PPKB Camat Somba Opu, dan Staf Ahli Bupati melakukan peninjauan diruang kesehatan, lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(dm/santy)

Komentar

News Feed