oleh

Ini Dilakukan Lapas Narkotika Sungguminasa Gandeng BNNP 

 

Sungguminasa | Komitmen perang melawan narkotika terus menggema di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Sungguminasa. Perkembangan penyalahgunaan narkoba yang kian hari makin memprihatinkan mendorong Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Sungguminasa, Victor Teguh Prihartono, mengundang Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan untuk memeriksa urin seluruh petugas Lapas, Senin (23/7) di ruang kalapas.

Kegiatan yang turut disaksikan oleh jajaran Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan tersebut merupakan bukti komitmen petugas Lapas dalam mendukung gerakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Bersih-bersih narkoba di Lapas Narkotika Sungguminasa dimulai dari petugasnya,” tegas Victor.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulawesi Selatan, Anas Kaharuddin, mengapresiasi animo petugas Lapas Narkotika Sungguminasa yang begitu tinggi dalam menjalani tes urin.

“Luar biasa semangat mereka dalam mendukung P4GN di tempat ini. Semoga Lapas Narkotika Sungguminasa menjadi instansi yang steril dari narkotika,” ujarnya.

Sementara itu, Adi Susanto selaku Kepala Bidang Pengentasan Anak, Pembinaan Pemasyarakatan, Registrasi, dan Informasi dan Komunikasi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan menilai bahwa pelaksanaan tes urin sebagai upaya mengantisipasi petugas Lapas agar tidak terjerumus pada narkoba.

“Hendaknya petugas selalu waspada dan menjaga diri untuk mencoba sedikitpun dari narkoba,” harap pejabat eselon 3 ini.( Kusriyadi/@li )

Komentar

News Feed