oleh

JOIN Magnet Bagi Jurnalis Muda di Sulsel

Salah Satu Pelantikan Pengurus JOIN

BULUKUMBA | Jurnalis muda Butta Panrita Lopi Kab. Bulukumba, siang tadi (24/7) menemui Ketua JOIN Sulsel di salah satu Warkop dibilangan Jl. St. Alauddin Makassar.

Kedatangan Pimpinan Refaksi KabarSelatan. com bermaksud mengurus JOIN di daerah tempat tugas mereka. “Kami berharap diberi kesempatan membentuk kepengurusan JOIN di Bulukumba, ” ujar Saiful Hasbi.

Mendapat penjelasan, maksud Saiful bersambut dari Rifai Manangkasi, Ketua JOIN Sulsel. “Kami apresiasi dan menyampaikan selamat bergabung di JOIN, ” ujar mantan Wakil Rektor salah satu PTS di Makassar ini.

Menurut Rifai, JOIN ini menjadi magnet bagi jurnalis muda menjatuhkan pilihan berirganisasi. “Hak wajib dilakukan bagi jurnalis untuk bergabung di salah satu organisasi jurnlis/wartawan sesui perintah Undang-Undang, ” ujarnya.

Rifai menjelaskan, beberapa kepengurusan di daerah maka JOIN dimonopoli jurnalis berusia muda. “Ini sangat membanggakan dalam proses regenerasi, ” ujar Ahli dari Dewan Pers ini.

Secara umum, Rifai berharap agar anggota JOIN meningkatkan kompetensi diri menyambut persaingan yang mulai ditabuh. “Terima atau tidak tanpa kompetensi diri dan attitude mumpuni maka suatu saat tak akan menerima pengakuan dari masyarakat, ” tambah Rifai lagi.

Jika JOIN Bulukumba terbentuk maka ini adalah kepengurusan ke 15 di daerah setelah Takalar dan Maros. “Semoga pelanjut saya bisa membah hingga 20 DPD kemudian laksanakan Muswil, ” tambah mantan Dewan Kehormatan PWI Sulsel memberi signal akan berhenti menjabat Ketua JOIN Sulsel. (+++)

Komentar

News Feed