oleh

Dinas Sosial Gowa Aktif Dalam Layanan PKSAI

-Daerah-2.155 views

GOWA- Untuk memberikan perlindungan anak sehingga kebutuhan dasar anak khususnya dari keluarga yang tergolong keluarga rentan, Pemerintah Kabupaten Gowa telah memprogramkan Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) sehingga masyarakat yang pelayanan kesehatan maupun pendidikan bisa terpenuhi.

Melalui Dinas Sosial Kabupaten Gowa, yang langsung menangani program ini, sejak dilaunching oleh Bupati Gowa pada 10 November 2016 tahun lalu, Dinsos Gowa aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Gowa, H Syamsuddin Bidol, yang dikonfirmasi mengatakan program PKSAI ini merupakan layanan kesehatan dan layanan pendidikan.

“Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan sehingga bisa terpenuhi secara maksimal yaitu masyarakat yang membutuhkan itu harus memenuhi kebutuhan identitas kependudukannya diantaranya akte kelahiran dan kartu keluarga dan menjadi dasar untuk mendapatkan layanan,” ucapnya Rabu (25/7/2018)

Jadi di Kabupaten Gowa telah dilakukan model penanganan layanan pencegahan dan penanganan masalah kesejahteraan sosial anak yang melibatkan SKPD terkait dan instansi lain.

“Serta lembaga sosial masyarakat dengan bertujuan untuk memberikan perlindungan anak sehingga kebutuhan dasar anak khususnya anak dari keluarga yang tergolong keluarga yang rentan dapat terpenuhi,” pungkasnya.(Shanty)

Komentar

News Feed