oleh

Lagi, Proyek Jalan Tanpa Identitas Perusahaan di Gowa

-Daerah-1.799 views

GOWA- Kembali terjadi lagi dalam pembangunan proyek jalan di Kabupaten Gowa, pekerjaan pengaspalan di jalan sanrangan tombolo, Desa Je’netallasa, Kecamatan Pallangga dengan anggaran Rp.1,3 milyar itu tidak tercantum nama pelaksananya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh matarakyatmu.com dengan hal yang sama proyek pekerjaan jalan pengaspalan yang ada di jalan Boronggara – Pencong di Desa Lembangloe, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa dengan nilai anggaran Rp.2,3 milyar juga tanpa ada nama pelaksananya yang kerja.

Ketua LSM L PACE, Hertasmin Daeng Gau, menilai terkait proyek jalan yang tidak mencantumkan nama pelaksananya itu sudah tidak mencerminkan sikap transparansi, sebagaimana yang telah diamanahkan dalam Undang-undang no 14 tahun 2008 tentang Transparansi Publik maupun fakta integritas pekerjaan, ujarnya Rabu (25/7/2018).

Hendaknya di papan proyek itu, nama pelaksananya yang kerja, sudah harus disertakan di lokasi sejak awal dimulainya kegiatan.

Sebab, kalau tidak ada nama pelaksananya di papan proyek, sama saja diduga proyek siluman.

Karena masyarakat, sekarang ini sudah makin cerdas dan banyak tahu terkait peran serta masyarakat dalam tindak pencegahan korupsi.

“Proyek pekerjaan jalan itu sumber anggarannya dari rakyat yang membayar pajak, jadi rakyat harus juga tahu,”geramnya. (Shanty)

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Komentar

News Feed