oleh

Mubazir, Tiga Ruang Belajar SMP 3 Pallangga

-Daerah-1.722 views

GOWA- Sebanyak 3 ruang kelas di SMP Negeri 3 Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, tidak difungsikan. Saat ini kondisi ruangan tersebut penuh debu dan berjamur. Sangat disayangkan, proyek DAK tahun 2015 yang menelan anggaran ratusan juta, kini tidak difungsikan untuk proses pembelajaran.

Beberapa guru di SMP Negeri 3 Pallangga, menyampaikan ruangan itu tidak dipakai karena banyak sekali debu, karena pada saat pekerjaan proyek dulu tidak ditegel bagian depannya.

“Sehingga saat proses belajar mengajar, apabila ada angin, debu berterbangan masuk ke dalam ruangan. Jadi sangat mengganggu siswa belajar,” ungkapnya.

Satu ruang kelaspun, lantainya tidak ada tegelnya, jadi memang tidak bisa digunakan dalam proses belajar mengajar.

“Tetapi ini sudah mau diperbaiki sama Kepala Sekolah yang baru, mau di perbaiki, jadi Insya Allah nanti bisa difungsikan,” ucapnya sembari tidak mau disebutkan namanya.

Mungkin sumber dananya dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) karena, Kepala Sekolah sekarang ini, terus berbenah dari pembelian kursi di setiap kelas, pencatan, dan adakan pagar keliling di sekolah. (Shanty)

Komentar

News Feed