oleh

Camat Masamba dan Dinkes Luwu Utara lakukan Fogging, Ini Alasannya

-Lutra-1.083 views

Luwu Utara l Kantor kecamatan Masamba dan Dinas kesehatan kabupaten Luwu Utara melaksanakan fogging atau pengasapan di lingkungan kantor camat Masamba, Kelurahan Kappuna kecamatan Masamba. Rabu kemarin 25 Juli 2018.

Hal ini sebagai langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pada lingkungan Kelurahan Kappuna.

“Fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegepty. “Kata kasi kebersihan Kecamatan Masamba Rosmiati Se

Pemberantasan Sarang Nyamuk ini dilakukan di sekitaran rumah jabatan dan kantor camat Masamba. “Ungkapnya.

“Sebelumnya anak bungsu camat Masamba diduga terindikasi deman berdarah dan dirujuk ke rumah sakit kota Palopo sehingga  mendapat perawatan intensif”

Camat Masamba Saleh S Sos saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ananda sakit panas sehingga dirawat di rumah sakit Hikma Masamba dan tidak terdeteksi penyakit DBDnya. “Katanya.

Ia berharap pelaksanaan fogging yang dilakukan oleh dinas kesehatan mendapatkan hasil lebih baik dan maksimal, untuk membunuh nyamuk dewasa, sedangkan untuk membasmi jentik-jentik nyamuk harus dibutuhkan pola hidup bersih masyarakat. “Ungkapnya. (dedhy)

Komentar

News Feed