oleh

MSI Mengedukasi Anak Negeri

-Daerah-2.261 views

Mengedukasi Anak Negeri (MeAN), sebanyak 5 orang perwakilan Basecare Masyarakat SM-3T Institute (MSI) Pusat Koordinasi Makassar, tiba di Labuan Bajo pada Kamis, (26/07/18).

Diantaranya adalah Surahman Rasyid,
Uly Rezki amalia, Akbar, Irzan dan Muhammad Subhan.
Kegiatan MeAN yang merupakan Kerjasama antara Masyarakat SM-3T Institute (MSI) dengan Guru garis Depan kabupaten Manggarai Timur, Manggarai Barat, Manggarai Tengah, serta pihak pemerintah setempat ini
berlokasi di SMA Negeri.9 Borong ,Desa Sita, Kecamatan Ranamese, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

“Kegiatan Mengedukasi Anak Negeri merupakan kegiatan sosial, di mana kegiatan ini melibatkan para alumni SM-3T, baik yang sudah GGD maupun alumni yang tersebar,” Ucap Akbar selaku Satgas MeAN MSI.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ke depan, (27-29 ) ini akan mempersembahkan item-item kegiatan yang sangat menarik seperti; Penguatan Literasi, Program Olah Kreatif, Pendidikan Penguatan Karakter, serta Program Pokok yang meliputi; Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan, Inovasi Media Pembelajaran, Penyaluran Donasi Buku, SM-3T Peduli, Game Edukasi, serta acara Malam Puncak.

“Diharapkan setelah kegiatan ini, peserta yang menjadi sasaran MeAN bisa memahami pentingnya pendidikan penguatan karakter. Memahami bagaimana pentingnya literasi, memiliki kemampuan dalam mengembangkan kreativitas melalui program olah kreatif seperti hasta karya dan kesenian tradisional, serta mampu menciptakan pembelajaran PAIKEM bagi peserta didik.
Setelahnya, kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan penyerahan donasi buku kepada sekolah yang dijadikan lokasi sasaran.” Lanjut Akbar.

*(Irna*)

Komentar

News Feed