oleh

PPNPN Ditjenhubdat Kemenhub Ikut Bela Negara

-Aneka-1.268 views

MAKASSAR | Sedikitnya 250 PPNPN BPTD Wilayah XIX SulselBar Ditjenhubdat Kemenhub RI ikut Pelatihan Bela Negara di Mako Kosekhanudnas II (25 /2018 ).

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bela Negara yang diikuti peserta 256 orang, pembina 50 orang, terdiri dari 195 peserta pria, 61 peserta wanita, pelatihan Bela Negara PPNPN (BPTD) Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIX Provinsi Sulawesi Selatan  dan Barat.

Dalam sambutan Irup Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIX Provinsi Sulawesi Selatan  Drs. Benny Nurdin Yusuf, MH mengatakan bahwa Pendidikan dan Latihan ini bukanlah suatu upaya “militerisasi” yang dilakukan TNI terhadap masyarakat sipil, tetapi pada dasarnya pendidikan ini diarahkan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang bersifat keprajuritan, dalam bentuk pengenalan disiplin, pembentukan mental dan fisik serta untuk memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air.

Lanjut dikatakan, selama mengikuti pendidikan dan latihan di Kosekhanudnas II ini, untuk dapat mengikuti dan melaksanakan setiap aturan dan tata tertib yang ada, yang semuanya bertujuan untuk membiasakan hidup disiplin sehingga mampu memberikan kontribusi yang maksimal bagi keberhasilan di tempat kerja masing-masing.

Oleh karena itu, ujar Benny, laksanakan setiap kegiatan dengan penuh semangat, ikuti semua petunjuk dan arahan pelatih serta pembina saudara. Sehingga saudara dapat   menyelesaikan pendidikan dan latihan ini dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti.

Bertindak sebagai Komandan upacara pada pembukaan Bela Negara di Mako Kosekhanudnas II adalah Mayor Lek Eprit Repita beliau adalah lulusan AAU tahun 2002 dan menjabat sebagai Kepala Pusat Operasi Sektor Kosekhanudnas II. (Nur Awaliah Rifai)

Komentar

News Feed