oleh

Kades Dan Bhabinkamtibmas Kanreapia Apresiasi Hadirnya Rumah Koran

-Daerah-1.719 views

GOWA_Rumah Koran yang terletak di Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa, Desa yang mempunyai potensi pada sektor pertanian, melalui Rumah Koran Masyarakat Petani juga telah beralih menjadi Petani Organik dan juga kini Desa Kanreapia menjadi Desa Wisata.

Saat ini Rumah Koran membuat program Satu Dusun Satu Rumah Baca, dimana program ini bertujuan agar akses masyarakat petani bisa belajar lebih dekat dengan lokasi yang terjangkau.

Kepala Desa Kanreapia, Astan, mengatakan sangat merespon dan mengapresiasi hadirnya rumah koran di Desa Kanreapia.

“Apalagi meluncurkan program yang unik dan bisa di katakan pertama di tingkat Desa,” ucapnya Jumat (27/7/2018)

Astan juga berharap gerakan cerdas anak petani, satu Dusun satu rumah baca bisa di terapkan oleh desa lainnya. Agar SDM masyarakat desa bisa lebih berkembang dan maju.

Selain itu Bhabinkamtibmas Kanreapia, Ismail juga sangat merespon kegiatan rumah koran karena rumah koran telah mengajak masyarakat Desa Kanreapia untuk mencintai pendidikan.

“Dan mengajak mereka membaca buku, baca koran dan uniknya mereka di ajak baca buku di sungai, ini menjadi Inovasi dan cara yang tepat untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya anak- anak petani di desa,” tandasnya. (Shanty)

Komentar

News Feed